Dukung UMKM, Walikota Jakarta Utara Ajak Masyarakat Belanja Produk di BORJU

Jakarta Utara media patriot.co.id Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mendukung penuh kreasi masyarakat dalam menjalani memproduksi beragam produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Terlebih di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) nyatanya tak mematikan usaha tersebut dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan pemerintah tak tinggal diam dan terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas produk UMKM.

Ruang pemasaran seperti Bazar Online JakPreneur Jakarta Utara (BORJU) yang diinisiasi Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara juga difasilitasi sebagai salah satu tercapainya tujuan.

“Masa pandemi ini, kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) tidak tinggal diam dalam mendukung UMKM sehingga tidak mati suri mesti terdapat pandemi Covid-19,” kata Ali saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (8/10).

Untuk itu, Ali mengajak wirausahawan untuk turut bergabung dalam program JakPreneur agar ke depannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Tak perlu memikirkan terlebih dahulu jenis produknya. Terpenting memiliki kemauan tinggi karena setiap JakPreneur akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu.

“Ini adalah peluang dan kesempatan. Mari warga yang punya keinginan dan kemauan kita terbuka untuk pelatihan-pelatihan. Nanti juga ada pendampingan baik apapun jenis produknya. Penjualannya, administrasi dan permodalannya juga kita bantu,” jelasnya.

Ali pun mengajak masyarakat membeli produk BORJU yang saat ini sudah bisa diakses melalui laman http://tokopedia.com/borjuofficial.

Dengan membeli produk lokal, diharapkannya semakin memajukan perekonomian masyarakat.

“Bagi semua masyarakat mari kita coba, kita cicipi, dan kita hidupkan UMKM JakPreneur Jakarta Utara supaya produk kita, untuk kita dan kita yang membesarkan. Kalau membesarkan produk UMKM kita, berarti membuat UMKM kita tersenyum. BORJU Mantul, Mantap betul,” tutupnya.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan