Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu Gelar Tasyakur HUT Indramayu ke 494

Indramayu, MPI.co.id

Bertempat di gedung Kesenian Mama Sugra, jln Veteran no1 indramayu kota, Dinas Pariwisata menggelar sajian hiburan Wayang Kulit “Panji Suara” dengan menampilkan dalang unggulan Ki Suparma.

Dari Tambi Sliyeg Kabupaten Indramayu. Menurut Drs. H. Carsim kegiatan ini digagas oleh kasi jarahnitra Ibu Dra Evi. Sebagai bentuk pupaya pelestarian Kesenian warisan leluhur.

Kepala Disbudpar dalam pidatonya menyebut bahwa “Acara malam ini sebagai persembahan anak putu indramayu yang bersyukur diberi kesehatan dan insya Allah dimudahkan kembali jalan rejekinya untuk terus membangun kabupaten Indramayu mencapai Indramayu yang tumbuh mencapai kemajuan pembangunan indramayu yang Bermartabat dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina dan Bapak Luky Hakim.” tuturnya bangga.

Hadir dalam acara malam sabtu itu para perwakilan dari berbagai instansi, para seniman dan budayawan serta kasi kesenian Dinas Pariwisata Drs Asep Ruhiyat yang dua bulan lagi akan pensiun.

Pertunjukan seni wayang kulit pun berlangsung semalam suntuk.

ki dalang haji Suparma mang piawai memberikan tuturan dan piwulang. Melalui media seni wayang kulit diharapkan masyakarat indramayu baik kalangan muda maupun tua terus mencintai dan siap melestarikan seni Wayang Kulit.

Hal ini menurut Carsim karena dirinya juga sejak kecil sudah tertarik dan mencintai pertunjukan wayang.

Diakhir pertunjukkan ada sedikit yang penting dijadikan pegangan:”nonton wayang memang harus tuntas.

Karna di dalam adegan wayang kulit ada tuturan nasehat, ada ajaran ilmu pengetahuan atau pangaweruh serta ada hiburan yang menimbulkan kebahagiaan.

Itu tugas kami dalang dan seniman, “ujar ki dalang Haji Suparma. Mengakhiri pagelarannya.
(Deswin/dibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan