Setelah Lima Hari Pencarian, Korban Hanyut di Sungai Sinorang Berhasil Ditemukan

BANGGAI, MPI_Selama lima hari upaya pencarian korban, Jumadi (81), warga Desa Sukamaju Satu, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, yang hanyut di sungai Sinorang, Minggu (03/10), membuahkan hasil.

Korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 10,5 kilometer terbawa arus banjir sungai Sinorang, Kamis (07/10).

Kapolsek Batui, IPTU I Kadek Yoga Widata, S.H. melalui siaran persnya menyampaikan jenazah korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Imat (42), sekitar pukul 06.30 Wita, yang hendak pergi memancing di laut dengan menggunakan perahu dayung.

“Di pertengahan sungai saksi mencium bau busuk. Sehingga mencari sumber bau tersebut. Dan melihat sesosok mayat yang sudah bengkak dan terapung di pingir sungai,” ungkap Kapolsek.

Melihat hal tersebut, saksi kemudian melaporkan kepada Babinkamtibmas Polsek Batui dan selanjutnya menghubungi TIM Basarnas guna mengevakuasi mayat tersebut.

“Jenazah korban dievakuasi oleh TIM gabungan SAR yang terdiri TNI/Polri, Basarnas dan keluarga korban sekira pukul 07.30 Wita, dan langsung dibawa menggunakan ambulance dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan di rumah duka di Desa Sukamaju Satu. Karena keluarga korban menolak dilakukan otopsi maupun visum dan menerima kepergian korban dengan iklas dengan membuat surat pernyatan,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan