Walikota Bekasi Berterimakasih Kepada UMKM Petra dan Manajemen REVO Atas Dukungan Terhadap UMKM Kota Bekasi

MediaPATRIOT – Bekasi. 8 Oktober 2021. UMKM Petra (Batu Karang Yg Teguh) berbasis Umat, terpanggil untuk bersama UMKM Kota Bekasi secara bersama untuk memulihkan dan mendorong para pelaku UMKM yang mengalami dampak Pandemi Covid19.,

Acara ini dihadiri oleh :
– Bapak Walikota Bekasi, Dr. H. Rachmat Effendi.
– Marina Ginting (Ketua/acara UMKM Petra REVO)
– Pdt. Keke Assa (Pembina UMKM Petra).

Sambutan dan dukungan beliau disampaikan diacara tersebut. Bapak Walikota Bekasi, Dr. H. Rachmat Effendi mengatakan memang di dalam kondisi pandemi ini terutama dalam proses pengendalian, Alhamdulillah kalau positif track-nya covid-19 sudah tidak terlihat. Karena kasus aktifnya 1 hari itu 1 orang, 2 orang, 3 orang artinya kasus flu lebih banyak daripada positif Corona.

Bapak Walikota Bekasi, Dr. H. Rachmat Effendi menyatakan bahwa kita cukup berhasil mengendalikan covid-19 ini, hanya memang kekawatiran kekhawatiran akan gelombang selanjutnya yang perlu menjadi kewaspadaan. Oleh karena itu aktivitas akan terus kita buka pelan-pelan, tetapi progresnya tetap kita jaga karena saya lihat di medsos DKI Jakarta ada sekitar 1000 kasus. Ini juga tentunya untuk mewaspadai dan antisipas pandemi covid-19 di kota Bekasi. Saya menyampaikan tadi pagi teman-teman yang dikirim ke Papua berkenaan tentang kompetisi olahraga PON ditest swab, kalau ada yang positif masuk di Tribun Barat atau Tribun Timur Stadion Patriot Bekasi.

Oleh karena itu kami Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada teman-teman panitia dan pelaku usaha. Sekarang Saya sedang mencari dan berfikir tentang formula antara dinas pengelola yang diberikan tanggung jawab dengan para pelaku usaha tentang Dana Bantuan UMKM. Duitnya ada tinggal disalurkan melalui Bank Syariah Indonesia.

Bagaimana kita memberikan subsidi atau bantuan kegiatan keuangan kepada para pelaku usaha UMKM yang ada, termasuk digitalisasi UMKM yang ada di Bekasi. Oleh karena itu terus dibangun dan dikembangkan bersama oleh semua unsur jika hanya pemerintah saja saya rasa tentunya akan sulit. Diperbanyak ruang-ruang kegiatan UMKM yang ada di kota Bekasi. Pada akhirnya akan memberikan manfaat kepada sektor sektor informal ini untuk membantu perekonomian di kota Bekasi.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Revo karena membantu dan mengembangkan kegiatan UMKM di kota Bekasi sampai tidak segan-segan merogoh kocek untuk membuat SkyWorld untuk memberikan kepuasan di bidang transportasi maupun juga kenyamanan untuk masyarakat untuk berekspresi. Revo sudah melakukan sesuatu yang baik dan benar. Terima kasih juga kepada UMKM Petra yang telah membantu membangun ekonomi non formal di masa pandemi saat ini. Pungkasnya Bapak Walikota Bekasi, Dr. H. Rachmat Effendi.

Laporan : Irwan – Tommy (MPI)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan