Berkunjung ke Kabupaten Balut, Pangdam XIII/Mdk Gelar Tatap Muka Bersama Pemkab dan Masyarakat Balut

BANGGAI LAUT, MPI_Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si. didampingi Aster Kasdam XIII/Mdk, Kolonel Inf. Idris Soemantri Roni S.I.P. dan Asren Pangdam XIII/Mdk, Kolonel Inf. Antonius Totok Chris Hardjoko, berkunjung ke wilayah Kabupaten Banggai Laut (Balut), Jumat (08/10).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) Pangdam XIII/Mdk ke wilayah teritorial Kodim 1308/Luwuk Banggai.

Kedatangan Pangdam XIII/Mdk bersama rombongan disambut langsung Bupati Balut, Sopyan Kaepa, S.H.; Wabup Balut, Ablit Hi. Ilyas, S.H.; Sekda Balut, Drs. Ruslan Tolani; Ketua DPRD Balut, Mahdiyani Bukamo; Danramil 0813-08/Banggai, Kapten Inf. Selumiel; Kapolsek Banggai, AKP Karel Pae, S.H., M.H. para asisten, staf ahli dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Balut, serta unsur tokoh masyarakat, agama dan adat.

Pada kunjungan ini, Pangdam XIII/Mdk menggelar tatap muka bersama Pemkab dan masyarakat Balut yang digelar di gedung serbaguna H.M. Ali Hamid Banggai, Kecamatan Banggai, Kabupaten Balut.

Dalam sambutannya, Bupati Balut, Sopyan Kaepa, S.H. menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pangdam XIII/Mdk ke wilayah Kabupaten Bangkep.

“Mewakili masyarakat saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam XIII/Mdk, selamat datang dan inilah kondisi kami di Kabupaten Balut. Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si., merupakan Pangdam XIII/Mdk yang pertama kali berkunjung di Kabupaten Balut,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kabupaten Balut merupakan wilayah lintasan laut ke Manado dan Makassar. Mengingat strategi wilayah tersebut, di wilayah Kabupaten Balut harus ada Kodim dan Polres sendiri.

“Harapan kami kedepannya ada Kodim dan Polres yang akan dibangun di Kabuapaten Balut. Kami telah menyiapkan lahan untuk pembangunan keduanya,” tandasnya.

Sementara itu, Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si. dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Balut.

Pangdam menegaskan kedepannya Kompi yang ada di Kabupaten Morowali akan diubah menjadi Batalyon baru, dan Kompi nya akan dipindahkan ke Kabupaten Balut.

Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga telah merencanakan akan membangun sistim pertahanan di Kabupaten Balut yaitu Kodim.

“Selain pembangunan tersebut, yang paling penting adalah TNI harus menyatu dengan rakyat, karena rakyat merupakan suatu kekuatan dari TNI, dan TNI merupakan milik Rakyat,” tandasnya.

Tatap muka Pangdam XIII/Mdk bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Balut turut dihadiri Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw S.Sos, Tr. Han., M.I.POL.; Danki C Yonif 714/SM, Kapten Inf. Zulfikar; Pasi Ops Dim 1308/LB, Kapten Inf. Hamid; Pasi Intel Dim 1308/LB, Lettu Inf. D. Lahope; Dan Unit Dim 1308/LB, Letda Inf. Romel Kamea; dan anggota Polkes Dim 1308/LB, Koptu Ahmad.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan