oleh

BKKBN Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga Bersama Anggota DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto SH

Bekasi, MPI
BKKBN Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana, bersama Dra. Wenny Haryanto, SH. Anggota DPR RI komisi
IX DPR RI. Di Rumpikal Kalibaru Tanggal 07/10/2021

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH. Saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga 2021 (PK21)di Kota Bekasi.

Kami sampaikan bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai Anggota DPR RI, maka dengan ini saya mengadakan kegiatan KIE (Komunikasi, informasi dan Edukasi) Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Bekasi , melakukan sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga

Rangkaian sosialisasi rutin yang dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Kota Bekasi dengan menggandeng mitra kerjanya. Tujuan sosialisasi kali ini adalah untuk memberikan penguatan terkait program nasional pemerintah yakni Pendataan Keluarga 2021 (PK21).

Dalam sambutannya, Dra. Wenny Haryanto, SH. juga mengatakan data dari PK21 ini sangat penting untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan juga program strategis lainnnya yang ada di masyarakat. Wenny juga menjelaskan, amanah Presiden Jokowi untuk menurunkan stunting perlu mendapatkan dukungan secara penuh dari masyarakat, salah satunya masyarakat Kota Bekasi.

Wenny juga menyampaikan target tahun 2024 Stunting gagal tumbuh bayi usia 0 sampai usia 2 tahun, BKKBN wajib dan harus 14%. Sekarang masih 27%
” tegas Wenny ”

Sementara itu, Lurah Harapan Mulya menjelaskan bahwa untuk capaian progres Pendataan Keluarga khususnya Kelurahan Harapan Mulya masih belum mencapai 100%. Oleh karenanya, ia berharap agar para kader pendata di Kelurahan Harapan Mulya terus semangat untuk melakukan input data, sehingga bisa secepatnya mencapai 100%.Tegas Lurah Harapan Mulya.

Ditempat yang sama H. Paryadi, SE ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia, PAC Medan Satria menyampaikan kepada Media, tokoh agama dan tokoh masyarakat dianggap dapat menjadi kunci dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat termasuk isu stunting yang belum dipahami banyak masyarakat Indonesia.

Ia juga menyampaikan perlibatan tokoh agama dapat dilakukan untuk menyosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi untuk keluarga.
Agar ketika memberikan kotbah atau ceramah, mereka lebih melihat pada kehidupan keseharian,” terang H. Paryadi, SE.

Menurut H. Paryadi, SE, para tokoh agama lebih didengar masyarakat. Selain itu, nasehat-nasehat dari mereka dapat mengklarifikasi stigma-stigma yang salah di masyarakat mengenai gizi.Selain itu, tokoh-tokoh masyarakat dan agama dapat menjangkau kelompok-kelompok kategorial seperti para ibu, remaja, serta pemuda.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat juga diharapkan merupakan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan seperti Perwakilan Jaringan Lintas Agama (JALA) Cegah Stunting “ucap H. Paryadi, SE”

Reporter MPI Yadi

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *