Kabar Gembira! Komunitas Senam LPM Ciketingudik Aktif Lagi

Kota Bekasi, MPI
Pandemi Corona memberikan imbas yang luar biasa terhadap kondisi kesehatan dan perekonomian masyarakat. Bahkan beragam aktifitas masyarakat pun terhenti demi menghindari penyebaran virus Covid-19.

Tak terkecuali aktifitas senam massal yang biasa dilaksanakan Komunitas Senam LPM Ciketingudik yang secara rutin menggiatkan olahraga senam zumba di Stadion Mini Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi., setiap hati Minggu pagi. Sejak mengganansnya serangan Covid-19 selama lebih dari setahun ini, aktifitas olahraga tersebut juga dihentikan, mengikuti kebijakan yang diterbitkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun kali ini, ada kabar gembira untuk masyarakat yang gemar berolahraga senam. Seiring dengan berubahnya status PPKM di Kota Bekasi, Komunitas Senam LPM Ciketingudik memulai kembali kegiatan senam massal terhitung mulai hari Minggu (10/10).

Dimulai kembali aktifitas senam massal ini disambut antusias oleh kaum perempuan yang tergabung dalam Komunitas Senam LPM Ciketingudik. Setelah lama berdiam diri di rumah akibat ancaman Covid-19, kini mereka bisa kembali menyalurkan hobi demi menjaga kebugaran tubuh.

Senam zumba ini menghadirkan tiga instruktur profesional, yakni Zin Serly, Chika, Mpok Yani. Secara antusias seluruh peserta mengikuti gerak tubuh sesuai arahan para instruktur.

Saat diajak berbincang, Ketua Komunitas Senam LPM Ciketingudik Riska Salim menjelaskan pihaknya memulai aktifitas senam massal ini seiring penetapan wilayah Kota Bekasi sudah masuk kategori zona hijau terkait penyebaran Covid-19. “Banyak ibu-ibu yang biasa menjadi peserta senam yang bertanya terus kepada saya kapan mau mulai senam lagi? Nah ini jawaban pertanyaan mereka, kita sudah mulai aktif lagi,” ujarnya.

Meski demikian, Riska menegaskan pihaknya tetap memperhatikan protokol protokol kesehatan (Prokes) kepada para peserta senam. “Peserta harus memakai masker, jaga jarak delama kegiatan berlangsung, dan harus sudah divaksin,” imbuh dia.

Lebih lanjut Riska bersyukur terhadap sambutan antusias peserta senam, terbukti mencapai sekitar 150 peserta yang hadir. “Ya mungkin karena selama ini mereka jenuh harus berdiam di rumah, makanya mereka langsung antusias ketika kita umumkan bahwa kegiatan senam massal aktif kembali,” katanya.

Terpisah, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menyampaikan himbauannya agar kegiatan senam massal tetap mentaati Prokes yang sudah ditentukan untuk menghindari penyebaran baru virus Covid-19. “Saya optimis kegiatan senam massal ini menyehatkan, bukan hanya tubuh tapi juga fikiran kaum ibu yang selama ini mungkin sudah suntuk berdiam diri di rumah akibat pandemi Corona,” ungkapnya.

Salim juga optimistis terkait pemulihan mutu kesehatan dan perekonomian pasca ditetapkannya Kota Bekasi sebagai wilayah zona hijau. “Pastinya masyarakat juga sudah bersiap menyambut kehidupan normal mereka, dengan semangat dan sikap optimis untuk bangkit,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan