Drs. H. Carsim Beri contoh Pemanfaatan Gedung Kesenian Mama Sugra melalui pementasan Seni sandiwara “indraPutra”.

Indramayu, MPI.co.id

Senin malam Selasa 11/10/21 kemarin kepala Dinas Budpar Kab Indramayu Drs H. Carsim melalui pidatonya di acara rentetan hiburan peringatan Hari jadi kabupaten Indramayu ke 494.

Menegaskan bahwa pihaknya selaku Dinas yang menangani pelestarian seni budaya telah berupaya ikut membahagiakan warga kabupaten Indramayu melalui pentas seni wayang kulit di malam sabtu sebelumnya dan pentas Seni Sandiwara klasik Sandiwara khas kabupaten Indramayu yang digelar secara virtual stremming lewat akun kominfo indramayu dan itu dimaksudkan agar seluruh warga Kabupaten Indramayu yang memiliki hp android dapat menyaksikannya secara langsung.

“saya ingin memberikan contoh bahwa kesenian yang biasanya hanya bisa diapresiasi di autdor atau ruang terbuka nyatanya bisa ditampilkan dengan baik di dalam ruang sehingga dapat dikontrol jumlah penontonnya tidak sampai berkerumun atau melanggar PPKM. Situasinya kan kita masih naik turun.

Bahkan info terakhir indramayu masih di level 3 penyebaran kovid’19 .untuk itu pergelaran dalam rangkaian menghibur rakyat sekabupaten Indramayu ini tetap dengan mematuhi prokes.

Karena kami pun berupaya mendukung usaha pemerintah untuk mempercepat perginya pandemi dan berupaya agar masyarakat Indramayu sehat ekonominya kembali tumbuh serta Visi Misi Bupati Nina Agustina menuju Indramayu Bermartabat berjalan mulus tanpa hambatan yang serius.

Adapun dampak dari pagelaran seni sandiwara Indra Putra malam ini seyogyanya dapat menjadi contoh agar kedepan gedung kesenian yang dibangun dengan biaya milyaran rupiah ini dapat terus bermanfaat.

Kita punya 31 kecamatan yang merupakan Sentra Seni Tradisi kalau setiap bulannya digilir pebtas digedung ini.

Wong kabupaten indramayu tidak akan haus hiburan mereka para senimannya bisa.

Berkesempatan pentas di dalam gedung megah ini ditonton dan dibiayai oleh para sponsor dan pecinta seninyacsendiri.

Hayo para even organiser dan pelgiat seni buat karya yang berkualitas lalu pentaskan di gedung ini pasti banyak tiket dan sumbangsih guna membiayai pertunjukannya karena Insya Allah tuhan selalu memberi jalan kehidupan bagi para pekerja seni dan para pengusaha dibidang kesenian,

“Demikian dengan semangat Pak Haji Carsim membuka pegelaran sandiwara klasik Indra Putra dihadiri para perwakilan pejabat seniman dan budayawan daerah.

Hebatnya lagi usai membuka pagelaran Kadis Budpar Haji Carsim berkenan menunjukkan kepiawaiannya mengendang gamelan laras pelog garapan seniman sang pria pemberani Sandiwara Indra putra dari desa Cangkingan Kecamatan kedokan Bunder kabupaten Indramayu.(Deswin/Dibyo).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan