Bupati Banggai Lantik Pokja PAUD Banggai Masa Bhakti 2021-2024

BANGGAI, MPI_Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banggai masa bhakti 2022-2024 yang diketuai oleh Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M. dan Wakil Ketua, Hj. Halima Pawata, S.Sos., resmi dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Pelantikan dan pengukuhan digelar di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (25/10).

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menegaskan pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggung jawab.

“Itulah pendidikan nasional kita,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjutnya, sangat sejalan dengan visi misi pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, yaitu terwujudnya Banggai maju, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal.

“Yang didukung dengan dengan misi pertama, yakni membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas, produktif dan sejahtera,” lanjutnya.

Untuk itu, Bupati menegaskan peranan PAUD harus lebih ditingkatkan dengan tidak mengabaikan sisi pembangunan karakter seorang anak. Karena melalui pembangunan karakter, dari usia 1-10 tahun pertama, seorang anak akan mengerti tentang budi pekerti serta moral baik dan buruk.

“Anak-anak ini tentu saja diharapkan akan menjadi anak-anak tunas bangsa yang berprestasi dimasa depan,” tegasnya.

Bupati berharap Bunda PAUD dapat mengambil porsi dan kontribusi dalam perspektif pembangunan, khususnya pembangunan penguatan SDM anak usia dini.

“PAUD adalah investasi masa depan bangsa,” tandasnya.

Pelantikan dan pengukuhan Pokja PAUD Banggai turut dihadiri unsur forkopimda Banggai, para pimpinan OPD dan Camat, pimpinan Cabang Bank Sulteng dan BRI cabang Luwuk, Ketua Bhayangkari Banggai, Ketua Dharma Wanita Pembangunan Banggai, Ketua Persit KCK Dim 1308/LB, Ketua Jalasenasri Luwuk, Ketua Adhyaksa Banggai serta undangan lainnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan