Hari Santri Nasional 2021, Bupati Banggai Apresiasi Sinergitas PC-NU Banggai Dengan Pemerintah

BANGGAI, MPI_Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Banggai menggelar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, Minggu (24/10), di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Peringatan Hari Santri Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, yang jatuh pada Hari selasa, 19 Oktober 2021, ini dihadiri langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, dan menghadirkan Drs. Muslim Sayedi sebagai penceramah agama.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengungkapkan apresiasinya atas sinergitas PC-NU Banggai dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai di bidang keagamaan dalam rangka membangun Kabupaten Banggai yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera.

“Saya sangat mengapresiasi sinergitas PC-NU Banggai dengan Pemkab Banggai di bidang keagamaan dalam rangka membangun Kabupaten Banggai yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera. Inilah yang diharapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan peringatan Hari Santri Nasional bertujuan untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI serta berkontribusi dalam pembangunan Bangsa.

“Melalui peringatan Hari Santri Nasional ini kita tingkatkan kegiatan keagamaan, sehingga dapat termotivasi kepada anak-anak santri kita untuk selalu tekun dalam menimba ilmu untuk buat masa depan meraka yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Bupati menuturkan sejumlah kegiatan sinergitas telah dilaksanakan oleh PC-NU Banggai, diantaranya giat program vaksinasi.

“Program vaksinasi merupakan kegiatan moral, dimana melalui program vaksinasi kita bergerak untuk menyelamatkan masyarakat Kabupaten Banggai dari wabah Covid-19 ini,” tuturnya.

Bupati menambahkan PC-NU Banggai memiliki sejumlah program program kerja yang telah dicanangkan. Untuk itu, ia mengharapkan seluruh pengurus NU untuk menjaga organisasi dengan menjalankan AD/ART-nya dengan baik sampai dengan masa baktinya selesai.

“Mudah-mudahan di tahun 2022 mendatang, PC-NU Banggai sudah bisa mendapatkan dana hibah dari Pemkab Banggai. Sehingga program-progtan dapat dilaksanakan semuanya dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga meminta semua jamaah yamg hadir untuk mendukung program-program kerja Pemkab Banggai, diantaranya pengobatan gratis, pembagian ternak gratis dan program 1 juta satu pekarangan.

“Mohon dukungan dari keluarga besar NU Banggai terhadap program-program kerja Pemkab Banggai yang saat ini telah berjalan, diantaranya pengobatan gratis, pembagian ternak gratis dan program 1 juta satu pekarangan,” tandasnya.

Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi tahun 2021 ini dihadiri Ketua PC-NU Banggai, Drs. KH. Suardi Kandjai, M.Pd.; Sekretaris PC-NU, Ahmad Safwan, bersama seluruh pengurus PC-NU Banggai, para pengurus Dewan Kehormatan Masjid Agung An-Nur Luwuk, para Muballigh, Majlis Ta’lim, serta para Santri NU Banggai.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan