Gandeng Tim Vaksinasi Mobile Terpadu Kecamatan Tinangkung, Koramil 1308-10/Salakan Gelar Program Serbuan Vaksinasi Kodim 1308/LB Tahun 2021

BANGGAI KEPILAUAN, MPI_Gandeng Tim Vaksinasi Mobile Terpadu Kecamatan Tinangkung, Koramil 1308-10/Salakan gelar program serbuan vaksinasi Kodim 1308/Luwuk Banggai tahun 2021, Selasa (26/10), di terminal angkutan darat dan laut, Kelurahan Salakan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemeriksaan golongan darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkep kepada masyarakat Kabupaten Bangkep yang berada disekitar tempat pelaksanaan.

Kepada awak media ini, Dandim 1308/LB, Letkol Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL. melalui Danramil 1308-10/Salakan selaku PLH Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Bangkep mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi pada program serbuan/percepatan vaksinasi diberikan kepada 124 orang, dengan jumlah vial vaksin sinovak yang terpakai sebanyak 62 vial.

“Hasil pelaksanaan vaksinasi pada program serbuan/percepatan vaksinasi diberikan kepada 124 orang. Dengan rincian 85 oramg mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama, dan 39 orang mendapatkan suntikan vaksinasi dosis kedua. Jumlah vial vaksin sinovak yang terpakai sebanyak 62 vial, dimana 1 dosis vial diperuntukan kepada 2 orang,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp, Rabu (27/10).

Danramil mengatakan sasaran pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah para anggota serikat buruh pelabuhan Salakan, pedagang pasar tradisional dan karyawan PLN Ranting Salakan.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dengan target 40 vial vaksinasi sinovak, namun dalam pelaksanaannya dapat melebihi dari target. Target pencapaian usai dilaksanakan serbuan mencapai sekitar 61 persen. Dan masyarakat yang melaksakan pemeriksaan golongan darah berjumlah 86 orang,” ujarnya.

Danramil menuturkan dalam pencapaian target vaksinasi, di wilayah Kabupaten Bangkep baru mencapai sekitar 30 persen, dan untuk di Kecamatan Tinangkung ini baru mencapai sekitar 52 persen.

“Guna mencapai target vaksinasi hingga 70-85 persen untuk wilayah Kecamatan Tinangkung sampai bulan desember 2021, Tim Satgas Kecamatan dan Desa bekerja sama dengan Tim Satgas Kabupaten akan melaksanakan serbuan vaksinasi dengan sistem menjemput bola atau secara mobile,” tuturnya.

Danramil menuturkan program serbuan vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Bupati Bangkep nomor 440/1.151/Dinkes tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19 ) di Kabupaten Bangkep, yang diterbitkan pada tanggal 25 oktober 2021.

Dimana program ini dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi Mobile Terpadu yang terdiri dari Satgas Kecamatan Tinangkung meliputi unsur TNI-Polri, Puskesmas Tinangkung dan Salakan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Bangkep serta Tim Satgas Desa.

Ditambahkan, dengan dilaksanakan percepatan vaksinasi ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi guna mensukseskan program vaksinasi. Sehingga di wilayah Kabupaten Bangkep dapat terhindar dari pandemi covid-19 dan kita dapat keluar dari zona hijau.

“Kami berharap dukungan masyarakat untuk mensukseskan program ini. Agar pelaksanaan kegiatan pameran pembangunan yang diikuti oleh tiap-tiap Kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Kabupaten Bangkep nantinya dapat terlaksana dan berlangsung sesuai yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Pelaksanaan program serbuan vaksinasi ini dihadiri Camat Tinangkung, Umara P. Ali, S.H., S.Pd., M.H.; Kapolsek Tinangkung, IPTU. AH. Hippy; Kapus Salakan, Ratno Salim, A.Md.Kep.; Staf UTD PMI Bangkep, Rasultan, A.Md.Kep.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan