Menghadapi Tantangan pada Berbagai Industri di Era Pandemi Melalui Data Science dan AI di Cybertrend Data Summit 2021

MediaPATRIOT – Jakarta, 27 Oktober 2021  – Kondisi pandemi ini menjadikan berbagai sektor industri mengalami penurunan kinerja dan menghadapi tantangan perubahan cara kerja. Di sisi lain, pandemi telah mempercepat terjadinya transformasi digital di berbagai aspek sehingga terjadi perubahan perilaku masyarakat dan konsumen menuju ke pola hidup digital dalam berinteraksi dan aktifitas kehidupan sehari-hari.

 

Hal ini mendorong dunia usaha untuk menyesuaikan diri dengan menggunakan teknologi digital baik dalam pelayanan ke konsumen maupun dalam proses perusahaan agar tetap bertahan dan berhasil lebih baik. Transformasi digital tidak lepas dari perkembangan teknologi Data Science & Artificial Intelligence (AI). Namun, dalam transformasi digital aspek kesiapan kompetensi pekerja menjadi bagian penting.

 

Maka dari itu, bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada tanggal 28 Oktober 2021 PT Cybertrend Intrabuana menyelenggarakan acara bernama Cybertrend Data Summit 2021 yang mengusung judul Winning Back 2022 Through Leveraging Data Science & AI. Acara ini dilaksanakan pada pukul 10.00 – 12.00 dengan menerapkan konsep virtual experience, dimana para pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai konten dan principal yang terdapat di dalam acara tersebut serta melibatkan para praktisi yang telah menjadikan teknologi sebagai salah satu prioritas agar mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

 

Cybertrend Data Summit 2021 terdiri dari rangkaian acara virtual yang dimulai pada 24 September 2021 dan berakhir pada 28 Oktober 2021 dengan 3 program utama, yaitu Turnamen Sains Data Nasional (TSDN), Data Enthusiast Day (DED), dan Cybertrend Data Summit (CDS) 2021. Acara virtual ini mendukung optimalisasi penggunaan Data Science dan AI untuk kalangan pelajar dan profesional dalam memberikan solusi dan peluang untuk tantangan yang terjadi di era pandemi. Tidak hanya itu, pada hari yang sama, terdapat beberapa acara lainnya yang dapat dihadiri setelah menyaksikan CDS 2021, yaitu webinar berjudul Menuju Data-driven Organization, Maksimalkan Potensi Data Anda yang disponsori oleh Synnex Metrodata – Informatica dan dilaksanakan pukul 13.00 – 13.50 serta Pengumuman Pemenang Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) yang diadakan pada pukul 14.00 – 16.30.

 

“Melalui Cybertrend Data Summit, kami berharap seluruh pelaku bisnis di berbagai industri dapat lebih memahami pentingnya teknologi terutama di era digital saat ini. Kondisi pandemi ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi agar masyarakat bisa menciptakan strategi yang inovatif dan lebih produktif. Selain itu, masyarakat juga akan mengerti bahwa peran Data Science dan AI memberikan pengaruh positif yang signifikan untuk dapat berinteraksi dengan lebih dekat secara digital.” Jelas Nadia Alatas, selaku pendiri dari Cybertrend dan Data Academy.

 

Cybertrend Data Summit 2021 terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapapun, tidak terbatas pada pelaku bisnis, professional, maupun pelajar. Menariknya lagi, terdapat hadiah yang bisa didapatkan oleh lebih dari 250 peserta CDS dengan nilai total Rp 42.000.000 dimana langkah-langkah untuk bisa memperoleh hadiah tersebut dapat diketahui melalui sosial media Instagram Cybertrend, yaitu @cybertrend_intrabuana. Selain itu, peserta dapat mengakses virtual exhibition dan virtual booth dari tanggal 28 Oktober sampai 11 November 2021.

 

Pendaftaran dapat dilakukan langsung cukup dengan memindai QR Code yang terdapat di dalam foto artikel menggunakan telepon genggam dan akan langsung diarahkan menuju halaman registrasi atau dengan mengunjungi tautan cds2021.com.

 

Informasi lebih lanjut hubungi :

http://bit.ly/tsdn2021

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan