Presentase Hasil Vaksinasi Capai 61 Persen, Camat Tinangkung Apresiasi Pelaksanaan Program Serbuan Vaksinasi Kodim 1308/LB Tahun 2021

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Koramil 1308-10/Salakan menggandeng Tim Vaksinasi Mobile Terpadu Kecamatan Tinangkung menggelar program serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Selasa (26/10), di Terminal Angkutan Darat dan Laut Kelurahan Salakan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

Program serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB tahun 2021 yang dirangkaikan dengan pemeriksaan golongan darah oleh PMI Bangkep kepada masyarakat di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan ini melebihi target yang ditetapkan, yakni 40 vial vaksinasi sinovak dengan 1 vial diperuntukkan kepada 2 orang atau 80 orang.

Dimana hasil pelaksanaan program serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB berjumlah 124 orang, dengan rincian 85 orang diberikan suntikan vaksinasi dosis pertama, dan 39 orang diberikan suntikan vaksinasi dosis kedua. Pencapaian hasil vaksinasi ini mendapatkan apresiasi dari Camat Tinangkung, Umara P. Ali, S.H., S.Pd., M.H.

Kepada awak media ini, Camat Tinangkung menyampaikan program vaksinasi oleh pemerintah melalui Tim Vaksinasi Mobile Terpadu di wilayah Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep telah mencapai sekitar 52 persen.

Untuk itu, dengan pelaksanaan percepatan melalui serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB diharapkan dapat meningkatkan target vaksinasi hingga 70-85 persen sampai bulan desember 2021.

Camat Tinangkung menuturkan untuk mencapai target tersebut, telah ditetapkan tiga titik sasaran zona vaksinasi, yaitu Zona I meliputi Desa Ambelang, Desa Manggalai dan Desa Saiyong, dan Zona II meliputi Desa Bungin, Desa Bulungkobit dan Desa Bakalan.

Sementara itu, untuk Zona III meliputi wilayah Kota Salakan, Desa Baka, Desa Bongganan, Desa Tompodau, Kelurahan Salakan, Desa Kautu, serta Lembaga pendidikan dan Organisasi Pimpinan Daerah ( OPD ) Kabupaten Bangkep yang berada di wilayah Kota Kecamatan Tinangkung.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan di zona 1 dan 2 dengan presentasi capaian pelaksanaan mencapai 52 persen. Dan pada pelaksanaan serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB putaran pertama di zona 3 dengan titik sasaran serikat buruh pelabuhan salakan, pedagang pasar tradisional salakan dan karyawan PLN ranting salakan, meningkatkan presentase hasil vaksinasi yang dicapai, yakni menjadi 61 persen. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan program serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB ini,” tuturnya.

Ia menambahkan kelanjutan program serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB akan dilanjutkan pada hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021, dengan sasaran lembaga pendidikan di Sekolah MTS Salakan, terdiri dari para guru, murid dan orang tua murid.

“Dengan dilaksanakan program serbuan vaksinasi Kodim 1308/LB putaran kedua hari ini sampai tanggal 1 November 2021 kita optimis akan dapat meningkatkan presentase pencapaian hasil vaksinasi hingga 70 persen,” pungkasnya.(dewi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan