Diguyur Hujan Deras, Empat Rumah Dibantaran Sungai Roboh.

Kota Bandung, MPI.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bandung, mengakibatkan longsor di RT 06 RW 06 kelurahan kebon waru kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Kamis (28/10) sekitar pukul 17.00 wib.

Mengingat lokasi longsor berada di bantaran sungai maka material longsoran hampir menutup aliran sungai Cibeunying sehingga arus aliran sungai pun tersendat, selain itu, longsoran tersebut mengakibatkan robohnya 4 rumah milik warga.

Dansub 5 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Seno mengatakan,” kejadian tanah longsor tersebut kemarin sore sekitar pukul 17.00 wib”.

“ Kami pun langsung meninjau lokasi bencana longsor dan melakukan koordinasi dengan DPU Kota Bandung”. Kata Peltu Seno saat ditemui awak media di lokasi longsor, Jum’at (29/10).

Ia menduga, kirmir yang longsor itu terjadi akibat tak kuatnya menahan beban, karena rumah tersebut berada di bibir sungai.

Meski tidak ada korban jiwa, Peltu Seno menyampaikan, untuk antisipasi saat ini kami bersama DPU, Satpol PP, Gober dan Warga melakukan pembersihan material longsor.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Hari ini satgas Citarum Harum bersama Satpol PP dibantu tim DPU Kota Bandung dan gober juga langsung bergotong-royong membersihkan material longsoran”. Ujar Peltu Seno.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mewaspadai datangnya bencana daerah, baik angin kencang, banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang.

“Semuanya harus saling waspada dan berhati-hati, terlebih saat ini masih dalam musim penghujan”. Pungkasnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan