Selama Lima Hari, Bawaslu Sulteng Gelar SKPP Tingkat Menengah Tahun 2021 di Kabupaten Banggai

BANGGAI, MPI_Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat menengah tahun 2021 di Kabupaten Banggai.

SKPP yang akan berlangsung selama lima hari, Selasa-Sabtu, 26-30 Oktober 2021, di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan ini dibuka langsung oleh Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si. mewakili Bupati Banggai.

Selama kegiatan para peserta yang berasal dari 7 Kabupaten, yakni Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Donggala, Banggai Kepulauan (Bangkep), Banggai Laut (Balut), Morowali Utara (Morut), Morowali dan Buol, ini akan menerima materi dan penguatan dari nara sumber yang berasal dari unsur akadimisi serta dari Internal Bawaslu RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Sekda Banggai menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan Bawaslu RI dan Sulteng kepada Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah pelaksana SKPP tingkat menengah tahun 2021

“Mewakili Bupati Banggai, saya menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan SKPP yang dilaksanakan oleh Bawaslu guna menciptakan kader-kader pengawas pemilu dimasa-masa yang akan datang. Semoga tahun depan Kabupaten Banggai juga mendapat jatah pembentukan kader pengawasan. Sehingga pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Banggai semakin maju dan partisipasi masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan semakin meningkat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin, berharap semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan dan mengikuti SKPP ini dengan baik.

“Para peserta kali ini adalah orang-orang pilihan yang terpilih dari beberapa Kabupaten yang telah mengikuti SKPP tingkat dasar melalui program Bawaslu RI. Melalui giat ini diharapkan akan tertanam nilai-nilai pengawasan itu di sanubari setiap insan atau alumni kader pengawas pemilu,” tandasnya.

Ditempat yang sama, secara virtual, Pimpinan Bawaslu RI, Afifudin, berharap agar program prioritas Bawaslu ini berjalan dengan baik.

“Kami berharap ini menjadi langkah yang baik, sebab ini adalah program prioritas Bawaslu. Tahun 2018 bawaslu memulai kegiatan SKPP ini, dan pada tahun 2021 program ini menjadi prioritas dalam visi misi Presiden dalam pendidikan politik masyarakat,” tutupnya.

Pembukaan SKPP tingkat menengah tahun 2021 yang dirangkaikan penandatanganan MOU Bawaslu Sulteng dengan Universitas Muhamadiyah Luwuk ini turut dihadiri perwakilan dari Polres Banggai, Kodim 1308/LB, Kejari dan Sat Pol PP Banggai Rektor Unismuh Luwuk dan jajaran, Wakil Rektor 1 Untika, Dr. Isnanto Bidja; Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten/kota Se-Sulteng, serta Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow, bersama anggotanya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan