Sebagai Wahana Konsolidasi, Wabup Banggai Berharap Muscab PPP Banggai Brothers Hasilkan Konsepsi dan Program Partai Kedepan

BANGGAI, MPI_Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banggai Brothers, Banggai, Banggai Laut (Balut) dan Banggai Kepulauan (Bangkep), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), di Kota Luwuk.

Muscab yang digelar di gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (06/11), ini dibuka oleh Ketua DPW PPP Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Sekretaris DPW, Imam Sudirman.

Pembukaan Muscab dihadiri oleh sejumlah tokoh, diantaranya Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.; Ketua DPRD Banggai, Suprapto; Sekda Banggai, Drs. Abdullah Ali, M.Si.; Kasat Intel Polres Banggai, IPTU Agung Kastria Kesuma, S.E. mewakili Kapolres Banggai; Rekor Unismuh Luwuk, Sutrisno K. Djawa; Ketua Bawaslu Banggai, Saiful Sahide, dan Komisioner KPU Banggai, Alwin Palalo.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. dalam sambutannya mengungkapkan partai politik merupakan bagian penting dari elemen masyarakat, pemerintahan dan negara.

Lebih lanjut dikatakan PPP adalah partai besar di Indonesia yang mengedepankan peran agama sebagai panduan moral dan sumber inspirasi dalam kehidupan negara.

“Untuk itu, partai berlambang Ka’bah ini diharapkan dapat menjadi patner setia pemerintah dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang aman, bersatu dan berkeadilan,” ungkapnya.

Wabup menuturkan melihat usia partai, peran serta PPP di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banggai, merupakan salah satu kekuatan politik yang mampu menjadi mediator pemersatu dan kebersamaan. Sehingga kecenderungan terjadinya perpecahan dan pengkotak-kotakan dalam masyarakat akan terantisipasi.

“PPP adalah salah satu partai politik yang memiliki basis massa di setiap lini dan strata masyarakat. Dan menjadi partai yang dicintai masyarakat sebagai partai yang reformis, terbuka dan mampu mengakomodir aspirasi rakyat melalui wakilnya di parlementer,” tuturya.

Ia berharap melalui Muscab yang juga merupakan wahana konsolidasi organisasi, dapat dituangkan berbagai konsepsi dan program partai yang menjadi pijakan dalam menjalankan aktifitas dan gerak partai kedepan.

“Hubungan sinergis dan saling membutuhkan dari PPP dengan pemerintah berperan penting dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Banggai Brothers. Muscab ini diharapkan mampu menuangkan konsepsi dan program partai kedepannya,” tandasnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan