Pelantikan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa Di Mabes TNI Cilangkap Jakarta

MediaPATRIOT – Jakarta, 18 November 2021. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari DR. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada Jenderal TNI Andika Perkasa dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pelantikan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 17 November 2021

Adapun rangkaian kegiatan Sertijab Panglima TNI dari Marsekal TNI DR. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, antara lain dilaksanakan penyampaian Memorandum, Upacara Sertijab Panglima TNI, Sertijab Ketum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Ny. Nanny Hadi Tjahjanto kepada Ny. Hetty Andika Perkasa, Acara Pisah Sambut dan Acara Tradisi.

Jenderal TNI Andika Perkasa, lahir di Bandung, 21 Desember 1964. Karier TNI-nya bermula sejak lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 1987, yakni berada di Grup 2/Para Komando Kopassus. Dia juga sempat bertugas di satuan elite penanggulangan teror, Sat 81 Gultor Kopassus. Berbagai penugasan dan sejumlah jenjang pendidikan militer telah diikuti dengan baik demikian juga dengan jabatan dalam karier militernya.

Tahun 2013 mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AD, yang membuatnya mendapat pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen). Selang 11 bulan sebagai Kadispenad, pada Oktober 2014 Presiden Joko Widodo menugaskan sebagai Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Di posisi itu, mendapat kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI.

Pada Mei 2016, mendapat promosi jabatan sebagai Pangdam XII/Tanjungpura. Tahun 2018 mendapat promosi sebanyak tiga kali. Di awal tahun, dia menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD, dengan pangkat Letnan Jenderal (Letjen) TNI. Selanjutnya diangkat menjadi Panglima Kostrad (Pangkostrad) menggantikan Letjen TNI Agus Kriswanto, yang pensiun. Selang lima bulan kemudian, dilantik sebagai pemimpin tertinggi TNI AD dengan pangkat Jenderal TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, pada 22 November 2018.

Pada bulan November 2021 Presiden RI Joko Widodo mengajukan ke DPR RI sebagai calon Tunggal Panglima TNI, selanjutnya pada 17 November 2021 Jenderal TNI Andika Perkasa dilantik menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan