Kunker ke Kabupaten Banggai, DPRD Sulteng Bahas Keluhan Kabupaten Terkait Keterlambatan Anggaran Dari Provinsi

BANGGAI, MPI_Dalam rangka koordinasi dan komunikasi dalam daerah, unsur pimpinan dan anggota legislatif (aleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), diantaranya Wakil Ketua I dan III, H. Mohammad Arus Abdul Karim dan H. Muharram Nurdin, S.Sos., M.Si., menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Jumat (19/11).

Salah satu agenda dalam kunker ini adalah rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yang digelar di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Koordinator kunker, Dra. Sri Indraningsih Lalusu, MBA., yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulteng, menyampaikan menindaklanjuti keluhan Pemerintah Kabupaten terkait lambatnya Pemerintah Provinsi mengucurkan anggaran ke Kabupaten, serta keluhan-keluhan lainnya.

Koordinator kunker, Dra. Sri Indraningsih Lalusu, MBA., yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulteng

“Terkadang di kabupaten sudah menyusun untuk penetapan ABT, namun belum ada kejelasan dari provinsi. Untuk itu, kedepannya anggaran untuk kabupaten akan direalisasikan secepatnya, maksimal pada triwulan II dan III. Jadi tidak harus menunggu lagi hingga triwulan ke IV. Dan itu komitmen kami, DPRD Sulteng bersama Gubernur Sulteng,” ungkapnya.

Ia menambahkan sejumlah anggaran telah dipersiapkan untuk Kabupaten Banggai, diantaranya anggaran untuk jalan kantong produksi, jalan pemukiman, tanggul, alat pertanian dan perkebunan, perikanan kelautan, dan bantuan hibah lainnya.

“Pos anggaran yang ditetapkan oleh DPRD Sulteng untuk Kabupaten Banggai cukup besar yang diperuntukkan jalan kantong produksi, jalan pemukiman, tanggul, alat pertanian dan perkebunan, perikanan kelautan, dan bantuan hibah lainnya. Insya Allah, kedepannya keluhan masyarakat akan prasarana jalan akan segera teratasi,” tandasnya.

Rapat bersama DPRD Sulteng turut dihadiri langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka; Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si.; Asisten II, Drs. Alfian Djibran, M.M.; Staf Khusus Bupati, Taufan; para pimpinan OPD dan para Kabag lingkup Setda Banggai.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan