Lepas Kontingen POPDA Banggai, Bupati Banggai: “Bonus Jutaan Rupiah Dipersiapkan Untuk Atlet Berprestasi”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., secara resmi melepas kontingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Banggai, Jumat (19/11), di lapangan alun-alun Bumi Mutiara, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Training of Traines (ToT) Calon Pelatih PASKIBRAKA Kabupaten Banggai tahun 2021 ini dihadiri Sekda Banggai, Ir. Abdullah M.Si.; Asisten II, Kadis Dispora dan Kadis Pendidikan Banggai, Ketua PPI Sulawesi Tengah (Sulteng); Ketua PPI Banggai, Donggala dan Morowali, Ketua KONI Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan kontingen POPDA Banggai akan diberangkatkan untuk bertanding pada POPDA Sulteng tahun 2021 di Kabupaten Donggala pada Selasa, 23 November mendatang.

Kepada para atlet yang akan bertanding, Bupati Banggai berpesan untuk menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

“Jaga kesehatan, pergi dengan sehat dan kami harapkan pulang juga dalam keadaan sehat. Junjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan,” pesannya.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, secara resmi membuka Training of Traines (ToT) Calon Pelatih PASKIBRAKA Kabupaten Banggai tahun 2021.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai telah menyediakan bonus jutaan Rupiah bagi para atlet yang berhasil mengukir prestasi di ajang POPDA Sulteng 2021.

“Kami berharap para atlet mampu mengukir prestasi terbaiknya di ajang POPDA ini. Pemkab Banggai telah menyiapkan bonus untik medali yamg berhasil diraih, yakni 3 juta Rupiah untuk emas, 1 juta Rupiah untuk perak dan 500 ribu Rupiah untuk perunggu. Meski medali bukan segala-galanya, namun kami tetap berharap para atlet siap pulang dengan membawa medali,” lanjutnya.

Lebih lanjut dituturkan Kabupaten Banggai siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) mendatang.

“Kabupaten Banggai siap menjadi tuan rumah pelaksanaan PORPROV yang merupakan ikon pertandingan olahraga terbesar ditingkat provinsi. Untuk itu, jadikan ajang POPDA ini sebagai ajang untuk berlatih dan memotivasi diri serta meraih prestasi,” tandasnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan