oleh

kabid Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Lepaskan kontingen Kabupaten Tegal je festival Tunas Bahasa Ibu

Slawi, MPI.co.id

Tak kurang dari 6 siswa SD negeri dan 6 siwa siswi perwakilan Sltp negeri asal kabupaten Tegal dilepas untuk mengikuti kegiatan lomba di festival Tunas Bahasa Ibu di Solo.

Selain memberi semangat kepada seluruh peserta lomba Pa kabid mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tegal, meminta pada seluruh kontingen agar bermental juara dan dapat berjuang keras demi nama baik kabupaten Tegal.

Dari keterangan guru pembimbing pak Karjo yang juga mendampingi dua putranya dalam kegiatan festival ini merasa yakin peserta kabupaten Tegal akan tampil. yang terbaik.”

Kami sudah berupaya melakukan pelatihan baik untuk lomba bercerita khas Kabupaten Tegal, maupun untuk mata lomba macam gurita dan menulis puisi geguritan. jawa. insyaAllah dari perwakilan potensi siswa SD kabupaten Tegal akan memberikan hasil yang terbaik.

Kami tidak mentargetkan mereka sebagai juara, namun setidaknya para kontingen dari kabupaten Tegal dicatat oleh panitia penyelenggara festival Tunas Bahasa Ibu se provinsi Jawa Tengah di Solo sebagai kontingen terkuat dan berpotensi besar dalam mempertahankan eksistensi bahasa ibu.” ujar pak karjo kepala SD Negeri Dukuh Waru yang giat menekuni dunia seni dalam bidang pendidikan di kabupaten Tegal.

kegiatan Lomba yang meliputi Bercerita, membaca geguriran dan menulis puisi jawa, untuk tingkat Sekolah Dasar sedang untuk tingkat SLTP yang dilombakan adalah pidato bahasa jawa dan lomba menulis huruf jawa.

Kontingen kabupaten Tegal Tepat pukul 11 sampai di kota Solo. usai ibadah sholat Jumat, para peserta mengisi registrasi dan istirahat di hotel Syariah .sedang untuk peserta lomba tingkat SLTP dipisah di hotel Lor in Kota Solo.

Kegiatan Lomba yang diprakarsai Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah itu akan dilaksanakan mulai jumat 19/11/21 SD 22/11/21. dan diakhiri pada hari senin 22 november 2021. (Deswin/Diah/Dibyo)

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Baca Juga: Berita TNI Mulai dari Jajaran Koramil, Kodim, Kodam

Baca Juga: FEBRYAN ADHITYA Usung Tema Semarak Dangdut dan Gencar Kembangkan Live Streaming di PB PADMI

Informasi Bagian Iklan mediapatriot.co.id: Hubungi Whatsapp Center 08999208174

Info Penting: Warga Negara Indonesia Dilarang Mudik 2021 (mediapatriot.co.id)

BERITA KE 2 >>>>

Baca Berita Hari Ini di MediaPATRIOT.CO.ID>>>

RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

News Feed