kabid Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Lepaskan kontingen Kabupaten Tegal je festival Tunas Bahasa Ibu

Slawi, MPI.co.id

Tak kurang dari 6 siswa SD negeri dan 6 siwa siswi perwakilan Sltp negeri asal kabupaten Tegal dilepas untuk mengikuti kegiatan lomba di festival Tunas Bahasa Ibu di Solo.

Selain memberi semangat kepada seluruh peserta lomba Pa kabid mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tegal, meminta pada seluruh kontingen agar bermental juara dan dapat berjuang keras demi nama baik kabupaten Tegal.

Dari keterangan guru pembimbing pak Karjo yang juga mendampingi dua putranya dalam kegiatan festival ini merasa yakin peserta kabupaten Tegal akan tampil. yang terbaik.”

Kami sudah berupaya melakukan pelatihan baik untuk lomba bercerita khas Kabupaten Tegal, maupun untuk mata lomba macam gurita dan menulis puisi geguritan. jawa. insyaAllah dari perwakilan potensi siswa SD kabupaten Tegal akan memberikan hasil yang terbaik.

Kami tidak mentargetkan mereka sebagai juara, namun setidaknya para kontingen dari kabupaten Tegal dicatat oleh panitia penyelenggara festival Tunas Bahasa Ibu se provinsi Jawa Tengah di Solo sebagai kontingen terkuat dan berpotensi besar dalam mempertahankan eksistensi bahasa ibu.” ujar pak karjo kepala SD Negeri Dukuh Waru yang giat menekuni dunia seni dalam bidang pendidikan di kabupaten Tegal.

kegiatan Lomba yang meliputi Bercerita, membaca geguriran dan menulis puisi jawa, untuk tingkat Sekolah Dasar sedang untuk tingkat SLTP yang dilombakan adalah pidato bahasa jawa dan lomba menulis huruf jawa.

Kontingen kabupaten Tegal Tepat pukul 11 sampai di kota Solo. usai ibadah sholat Jumat, para peserta mengisi registrasi dan istirahat di hotel Syariah .sedang untuk peserta lomba tingkat SLTP dipisah di hotel Lor in Kota Solo.

Kegiatan Lomba yang diprakarsai Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah itu akan dilaksanakan mulai jumat 19/11/21 SD 22/11/21. dan diakhiri pada hari senin 22 november 2021. (Deswin/Diah/Dibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan