Masyarakat Merayakan Tradisi Ki Buyud Godong

Indramayu, MPI.co.id

Tradisi Kunjungan Ki Buyud Godong yang berada di Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang untuk masyarakat.

banyaknya destinasi tempat sejarah makam keramat di indonesia salah satunya makam keramat mbah buyut Godong yang sudah membuming di tanah jawa yakni Situs makam keramat mbah buyut Godong yang berada di desa Jatibarang Baru kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu.

Hal ini sudah tak asing lagi di mata masyarakat sekitar jika setiap tahunnya mengadakan kunjungan ke makam keramat (haul unjungan) ini sudah pasti setiap tahun diadakan selama Empat hari dengan dimeriahkan hiburan rakyat.

Juru kunci karma.i, kepala Desa Jatibarang Baru H. Surana, dan panitia Acara Hengki, sekertaris Ade Galih, bendahara Abdul Gani.

Donatur dari masyarakat tidak ditargetkakan yang terkumpul dana sekitar Rp 45 juta.

lada banyak tempat-tempat bersejarah yang menjadi peninggalan tokoh agama, sesepuh desa, dan dikeramatkan oleh sebagian masyarakat Indramayu. Sehingga tempat-tempat tersebut baik berupa makam, petilasan, dan kebuyut ramai dikunjungi orang pada waktu-waktu tertentu.

Karena banyaknya hampir setiap desa dan kecamatan di Indramayu memiliki makam tokoh, ulama, kiai, buyut dan tempat-tempat bersejarah lain yang dikeramatkan dan banyak dikunjungi baik untuk acara ngunjung/unjungan, atau haul.

Tapi sayangnya tidak semua tempat bersejarah tersebut belum didata semua. Mudah-mudahan rekan-rekan bisa membantu kami untuk menambah data tersebut.

 Makam Para Tokoh Masyarakat setempat menjadi Tempat Bersejarah,  dan Tempat Religius  di Indramayu.

Nina Agustina Da’i Bachtiar pun menyatakan tersanjung atas harapan masyarakat Desa Jatibarang Baru. Dihadapan masyarakat yang hadir, Nina Agustina menegaskan siap bekerja dan mewujudkan  harapan masyarakat Indramayu.(Deswin N)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan