Kepanitiaan Tak Konsisten, HMI Cabang Baubau Dinilai Gagal Urusi Konfercab

BAUBAU, MPI_Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau dibawah kepemimpinan PJ Ketua Sudarwin Suwu dinilai gagal dan tidak konsisten dalam Menjalankan roda organisasi.

Hal ini terlihat dengan tidak ada persiapan matang dalam mempersiapkan konferensi cabang (konfercab) yang akan digelar pada 12 Desember 2021 mendatang.

Kader HMI Cabang Baubau Komisariat Lafran Pane, La Dandi

“Pelaksanaan konfercab mendatang tidak memiliki kepanitiaan yang jelas untuk mengurusi setiap tahapan pelaksanaan kegiatan,” ungkap kader HMI Cabang Baubau dari Komisariat Lafran Pane, La Dandi.

Dandi mengungkapkan tidak ada satu orang pun panitia yang berada di tempat pendaftaran merupakan hal yang sangat janggal.

“Setiap kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai ketua cabang terlebih dahulu harus mendaftar. Tapi kok bisa panitia tidak berada ditempat saat waktu pendaftaran dibuka. Ketua panitia malah sedang pulang kampung. Hal ini sangat janggal,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandi mengatakan berdasarkan time line yang dibuat dan diedarkan di media sosial oleh HMI Cabang Baubau, pengambilan formulir pendaftaran di buka pada tanggal 20-25 November 2021.

“Sejak kemarin, Sabtu (20/11), pendaftaran calon Ketua Cabang HMI Baubau resmi dibuka. Tapi hingga hari ini, Minggu (21/11), panitia pelaksana tidak ada satupun yang terlihat. Saya menilai bahwa kesiapan panitia konfercab tidak konsisten padahal jadwal telah ditetapkan. Ditambah lagi panitia konfercab tidak dibentuk secara stuktural melalui rapat bersama para pengurus cabang lainnya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Dandi menuturkan PJ Ketua HMI Cabang Baubau, Sudarwin Suwu, juga tidak memiliki keanggotaan yang jelas sampai pada kepengurusan komisariat.

“Sudarwin Suwu tidak memiliki keanggotaan yang jelas, bahkan SK nya juga tidak berlaku lagi. Dan anggota HMI Cabang Baubau itu sebagian besar ada pada HMI versi Ketua Armaeda,” tuturnya.

Dengan adanya gejolak ini, sebagai kader HMI cabang Baubau Dandi meminta kepada pengurus PB HMI dan pengurus Badko Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk segera mengambil langkah untuk menyelamatkan organisasi.

“Kami meminta PB HMI dan pengurus Badko Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk segera mengambil langkah karateker atau Muscab dengan pertimbangan-pertimbagan AD/ART HMI. Ini demi menyelamatkan organisasi agar tidak cacat secara konstitusianal. Jangan sampai time line pendaftaran calon ketua HMI cabang Baubai hanya dibuat untuk kepentingan pribadi melalui nama organisasi,” pungkasnya.(dewi)

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Baca Juga: Berita TNI Mulai dari Jajaran Koramil, Kodim, Kodam

Baca Juga: FEBRYAN ADHITYA Usung Tema Semarak Dangdut dan Gencar Kembangkan Live Streaming di PB PADMI

Informasi Bagian Iklan mediapatriot.co.id: Hubungi Whatsapp Center 08999208174

Info Penting: Warga Negara Indonesia Dilarang Mudik 2021 (mediapatriot.co.id)

BERITA KE 2 >>>>

Baca Berita Hari Ini di MediaPATRIOT.CO.ID>>>

RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

News Feed