Kepanitiaan Tak Konsisten, HMI Cabang Baubau Dinilai Gagal Urusi Konfercab

BAUBAU, MPI_Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau dibawah kepemimpinan PJ Ketua Sudarwin Suwu dinilai gagal dan tidak konsisten dalam Menjalankan roda organisasi.

Hal ini terlihat dengan tidak ada persiapan matang dalam mempersiapkan konferensi cabang (konfercab) yang akan digelar pada 12 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kader HMI Cabang Baubau Komisariat Lafran Pane, La Dandi

“Pelaksanaan konfercab mendatang tidak memiliki kepanitiaan yang jelas untuk mengurusi setiap tahapan pelaksanaan kegiatan,” ungkap kader HMI Cabang Baubau dari Komisariat Lafran Pane, La Dandi.

Dandi mengungkapkan tidak ada satu orang pun panitia yang berada di tempat pendaftaran merupakan hal yang sangat janggal.

“Setiap kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai ketua cabang terlebih dahulu harus mendaftar. Tapi kok bisa panitia tidak berada ditempat saat waktu pendaftaran dibuka. Ketua panitia malah sedang pulang kampung. Hal ini sangat janggal,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandi mengatakan berdasarkan time line yang dibuat dan diedarkan di media sosial oleh HMI Cabang Baubau, pengambilan formulir pendaftaran di buka pada tanggal 20-25 November 2021.

“Sejak kemarin, Sabtu (20/11), pendaftaran calon Ketua Cabang HMI Baubau resmi dibuka. Tapi hingga hari ini, Minggu (21/11), panitia pelaksana tidak ada satupun yang terlihat. Saya menilai bahwa kesiapan panitia konfercab tidak konsisten padahal jadwal telah ditetapkan. Ditambah lagi panitia konfercab tidak dibentuk secara stuktural melalui rapat bersama para pengurus cabang lainnya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Dandi menuturkan PJ Ketua HMI Cabang Baubau, Sudarwin Suwu, juga tidak memiliki keanggotaan yang jelas sampai pada kepengurusan komisariat.

“Sudarwin Suwu tidak memiliki keanggotaan yang jelas, bahkan SK nya juga tidak berlaku lagi. Dan anggota HMI Cabang Baubau itu sebagian besar ada pada HMI versi Ketua Armaeda,” tuturnya.

Dengan adanya gejolak ini, sebagai kader HMI cabang Baubau Dandi meminta kepada pengurus PB HMI dan pengurus Badko Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk segera mengambil langkah untuk menyelamatkan organisasi.

“Kami meminta PB HMI dan pengurus Badko Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk segera mengambil langkah karateker atau Muscab dengan pertimbangan-pertimbagan AD/ART HMI. Ini demi menyelamatkan organisasi agar tidak cacat secara konstitusianal. Jangan sampai time line pendaftaran calon ketua HMI cabang Baubai hanya dibuat untuk kepentingan pribadi melalui nama organisasi,” pungkasnya.(dewi)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *