Bupati Banggai Berharap Forum Satu Data Banggai Hasilkan Data Akurat dan Akuntabel

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menegaskan kebijakan terkait Satu Data Indonesia (SDI) menuntut dibentuknya forum SDI yang akan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi daerah untuk penyelenggaraan SDI.

Ia berharap dengan terbentuknya Forum Satu Data Indonesia (SDI) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai data yang dihasilkan lebih akurat dan akuntabel.

Hal ini disampaikannya saat membuka sosialisasi SDI lingkup Pemkab Banggai tahun 2021, Selasa (23/11), di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Terbentuknya forum Satu Data Banggai diharapkan dapat mewujudkan basis data yang akurat, terpadu, terpusat dan terintegrasi sehingga data yang keluar dari OPD adalah data valid. Tentunya dengan melakukan evaluasi atau validasi data yang masuk,” harapnya.

Bupati menambahkan sosialisasi SDI lingkup Pemkab Banggai digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman pejabat teknis yang mengelola data dan informasi di lingkungan Pemkab Banggai dan sistem informasi data yang terintegrasi dapat terwujud.

“Harapannya adanya kerjasama yang solid antara OPD sebagai produsen data dan Diskominfo sebagai wali data untuk menyamakan persepsi sehingga nantinya akan menghasilkan data sektoral yang akurat dan akuntabel,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI