Mensos Tri Rismaharini dan DPR Komisi VIII Jabar Kunker Ke Indramayu

Indramayu, MPI.co.id

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan DPR Komisi VIII Jawa Barat kunjungan kerja (Kunker) ke Indramayu, disambut baik oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina,di Pendopo Indramayu, Selasa, 22 November 2021 kemarin

Dalam kunjunganya Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Indramayu

Bantuan menyasar kepada anak yatim, disabilitas dan warga tak mampu serta warga yang tinggal di rumah tak layak huni.

Mensos Risma Serahkan bantuan Rp 3,3 miliar di Pendopo Kabupaten Indramayu. media Patriot.

Ikut mendampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Ketua Rombongan Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina.

Kepada masyarakat penerima bantuan Mensos Risma berpesan agar apa yang diberikan Kemensos dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Ada buku tabungan dan ATM. Setiap bulan akan diisi, jangan hilang, karena nanti tiap bulan akan diisi,” kata Risma.

Bantuan itu diberikan kepada anak yatim yang ditinggalkan orang tua karena terpapar Covid 19, jumlahnya sebanyak 82 anak dengan jumlah bantuan Rp 26 juta.

Selain itu Mensos Risma juga memberikan alat bantu bagi 271 disabilitas dengan nominal bantuan mencapai Rp 560 juta. Ada juga bantuan kebutuhan dasar bagi 337 orang dengan nominal Rp 298 juta.

Mensos Risma juga menyalurkan bantuan kewirausahaan bagi 77 orang dengan total uang tunai Rp 184 juta. Ada juga bantuan pengembang usaha bagi dua KPM graduasi PKH sebanyak Rp 5 juta.

“Ada juga bantuan sosial rumah tidak layak huni (RTLH) kepada 115 orang dengan total Rp 2,3 miliar,” tukasnya

Ketua Rombongan Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya bersama Menteri Sosial, Tri Rismaharini ke Kabupaten Indramayu dalam rangka memastikan program Kementerian Sosial (Kemensos) tersalurkan dengan baik, tepat sasaran, dan tepat manfaat.

“Kami berterimakasih sudah dilibatkan menjadi bagian dalam pengusulan, penyaluran, dan pengawasan yang tidak terpisahkan untuk program dari Kementerian Sosial,” pungkasnya. (Deswin/Dibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan