Bupati Banggai Anugerahi Kelurahan Haper Sebagai Kelurahan Stop BABS

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menganugerahi Kelurahan Hanga-Hanga Permai (Haper), Kecamatan luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, sebagai Kelurahan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, yang diwakili oleh Kabid Binkesmas Dinkes Banggai kepada Lurah Haper, Fatria Anugrah Djalal, S.IP., M.M., Kamis (25/11), di kantor Lurah Haper.

Pada kesempatan ini, Lurah Haper, Fatria Anugrah Djalal, S.IP., M.M. mengungkapkan masyarakat Kelurahan Haper kini hidup lebih sehat setelah mendeklarasikan sebagai kelurahan yang sudah terbebas dari BABS.

Lebih lanjut dikatakan, dalam deklarasi yang dibacakan oleh Sekretaris Lurah, masyarakat Haper menyatakan telah 100 persen mengakses jamban sehat, tidak BAB sembarang tempat dan berkomitmen untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya jamban merubah perilaku hidup sehat masyarakat kelurahan Hanga- hanga Permai terhindar dari penyakit. Saya meras gembira atas perubahan perilaku yang semakin baik dan sehat ini. Saya berharap kedepannya masyarakat akan semakin sadar dan terus berpartisipasi akan pembangunan sanitasi yang baik dan tidak BAB di sembarang tempat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapus Simpong, Sumiatry Yanti Emping, SKM. menambahkan prestasi yang diraih berkat kerjasama yang baik antara pemerintah Kelurahan, Puskesmas dan seluruh masyarakat.

“Dengan kerja sama yang sehingga derajat kesehatan masyarakat Kelurahan Haper semakin meningkat, lingkungan semakin bersih dan sehat serta bebas dari penyakit. Predikat yang didapatkan semoga bisa terus dipertahankan.

Turut Hadir kegiatan tersebut Camat Luwuk Selatan, Seklur, Staf dan masyarakat Kelurahan Haper.(dewi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan