Bupati Banggai Anugerahi Kelurahan Haper Sebagai Kelurahan Stop BABS

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menganugerahi Kelurahan Hanga-Hanga Permai (Haper), Kecamatan luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, sebagai Kelurahan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, yang diwakili oleh Kabid Binkesmas Dinkes Banggai kepada Lurah Haper, Fatria Anugrah Djalal, S.IP., M.M., Kamis (25/11), di kantor Lurah Haper.

Pada kesempatan ini, Lurah Haper, Fatria Anugrah Djalal, S.IP., M.M. mengungkapkan masyarakat Kelurahan Haper kini hidup lebih sehat setelah mendeklarasikan sebagai kelurahan yang sudah terbebas dari BABS.

Lebih lanjut dikatakan, dalam deklarasi yang dibacakan oleh Sekretaris Lurah, masyarakat Haper menyatakan telah 100 persen mengakses jamban sehat, tidak BAB sembarang tempat dan berkomitmen untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya jamban merubah perilaku hidup sehat masyarakat kelurahan Hanga- hanga Permai terhindar dari penyakit. Saya meras gembira atas perubahan perilaku yang semakin baik dan sehat ini. Saya berharap kedepannya masyarakat akan semakin sadar dan terus berpartisipasi akan pembangunan sanitasi yang baik dan tidak BAB di sembarang tempat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapus Simpong, Sumiatry Yanti Emping, SKM. menambahkan prestasi yang diraih berkat kerjasama yang baik antara pemerintah Kelurahan, Puskesmas dan seluruh masyarakat.

“Dengan kerja sama yang sehingga derajat kesehatan masyarakat Kelurahan Haper semakin meningkat, lingkungan semakin bersih dan sehat serta bebas dari penyakit. Predikat yang didapatkan semoga bisa terus dipertahankan.

Turut Hadir kegiatan tersebut Camat Luwuk Selatan, Seklur, Staf dan masyarakat Kelurahan Haper.(dewi)

 

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Baca Juga: Berita TNI Mulai dari Jajaran Koramil, Kodim, Kodam

Baca Juga: FEBRYAN ADHITYA Usung Tema Semarak Dangdut dan Gencar Kembangkan Live Streaming di PB PADMI

Informasi Bagian Iklan mediapatriot.co.id: Hubungi Whatsapp Center 08999208174

Info Penting: Warga Negara Indonesia Dilarang Mudik 2021 (mediapatriot.co.id)

BERITA KE 2 >>>>

Baca Berita Hari Ini di MediaPATRIOT.CO.ID>>>

RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

News Feed