Kapolsek Jampangkulon Polres Sukabumi Bantu Evakuasi Rumah Tertimbun Longsor.

Sukabumi, MPI.

Guyuran hujan deras yang cukup lama membuat rumah warga di Kampung Ciledeg RT 002/005 Desa Mekarjaya Kecamatan Jampang Kulon tertimbun longsor.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, pada Sabtu 27 November 2021 kemarin. Sebelum kejadian, pemilik rumah Ajid (55) mendengar suara gemuruh dibelakang rumahnya.

“Setelah ada suara gemuruh itu, tiba-tiba tembok belakang rumahnya jebol hingga material longsor masuk dan menimpa perabotan rumah tangga,” ujar Kapolsek Jampangkulon, AKP Dede Majmudin kepada Tim Liputan Humas, Minggu (28/11).

Lanjutnya, setelah mendengar peristiwa itu, AKP Dede bersama anggotanya bergegas ke lokasi kejadian untuk mengecek dan mengevakuasi.

“Setelah ada informasi, kita langsung meluncur ke lokasi untuk membantu evakuasi barang-barang rumah tangga yang tertimbun oleh material longsor,” kata dia.

“Tadi kita juga sempat memutuskan jaringan instalasi listrik untuk menghindari terjadinya konsleting listrik dan menimbulkan kebakaran,” bebernya.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga terdampak longsor itu. Ia berharap bantuan yang diberikannya bisa bermanfaat.

“Alhamdulillah keluarga yang terdampak tidak ada yang luka-luka, mereka semua selamat. Namun, pemilik rumah hanya mengalami kerugian materi yang mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan