Presiden KPI Pitra Romadoni: Pengurus Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur telah sidak dan Bantu Masyarakat Korban Erupsi Gunung Semeru (Berita MPI) 

Jakarta MPI – Baru baru ini Gunung Semeru di Lumajang, Jawa timur, kembali mengalami gempa letusan dan guguran pada Minggu (12/12) sekitar pukul 00.00 – 06.00 WIB.

“Secara visual hari ini Gunung Semeru tampak jelas,” kata petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur Yadi Yuliandi dalam laporannya ke PVMBG seperti dikutip Antara, Minggu (12/12).

Asap kawah bertekanan lemah teramati berwarna putih dengan intensitas tebal dan tinggi 500-1.000 meter di atas puncak kawah.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat jumlah korban meninggal akibat awan panas guguran Gunung Semeru hingga Sabtu (11/12) pukul 18.00 WIB sebanyak 46 orang, luka berat 18 orang, dan luka ringan 11 orang.

Menanggapi hal tersebut Pengurus Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur mendatangi tempat-tempat warga yang terkena erupsi Gunung Semeru.

Ketua DPD KPI Malang Bambang, menyampaikan bahwasanya para Pengurus Kongres Pemuda Indonesia telah sampai mengunjungi TKP pada pukul 12. 38 Wib di Dusun Umbulan Desa Supit Urang, Kec. Pronojiwo kawasan yang sangat berdampak parah oleh letusan gunung semeru, terlihat semua kering keronta akibat erupsi tersebut.

Selain melakukan Sidak, Kongres Pemuda Indonesia memberikan Bantuan berupa Sembako dan peralatan mandi kepada para Korban yang terkena erupsi Gunung Semeru, hal tersebut dilaksanakan sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Nasional Kongres Pemuda Indonesia. Bantuan tersebut bukan penggalangan dana melainkan murni Pribadi dari Pengurus Kongres Pemuda Indonesia di Wilayah Jawa Timur dan ditambah dukungan bantuan dari Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni, Karena Presiden KPI melarang setiap para pengurus meminta-minta apalagi mengajukan proposal demi kemurnian perjuangan KPI yang secara tulus dan ikhlas berbuat.

Terpisah di Jakarta, Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni Nasution menghimbau kepada seluruh jajarannya agar lebih peka terhadap masyarakat yang tertimpa musibah di berbagai daerah diwilayah Republik Indonesia.

Pitra Romadoni meminta agar seluruh Pengurus Wilayah dan Daerah Kongres Pemuda Indonesia selalu memberikan informasi apa yang dialami oleh masyarakat diberbagai daerahnya, hal tersebut merupakan Social Control yang wajib dilakukan Ormas Kongres Pemuda Indonesia.

Kita hadir untuk membantu masyarakat banyak dan memperjuangkan aspirasi orang-orang lemah, sudah sepantasnya Kongres Pemuda Indonesia hadir ditengah masyarakat, sebab kita timbul dari rakyat dan tenggelam bersama rakyat hidup mati bersama rakyat Indonesia maka penderitaan mereka harus kita rasakan juga, tutupnya.(Editor DTT)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan