Sempat Alami Trouble, Herdian, Atlit Asal Kabupaten Pinrang Juarai Tour De Banggai

BANGGAI, MPI_Sempat mengalami trouble karena ditabrak oleh peserta lain, peserta Tour De Banggai asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Herdian (22), berhasil mengukir prestasi dengan finish di urutan pertama.

Dengan catatan waktu 2 jam 40 menit 11 detik Herdian yang mengendarai sepeda Pasifik Premium tiba di garis finish yang berlokasi di depan Graha Pemda Dongkalan, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dikutip dari pikiranrakyat.com, Herdian
mengungkapkan lintasan Tour De Banggai cukup berat. Namun, ia berhasil menempuhnya dan meninggalkan peserta yang finish di urutan kedua dengan jarak yang cukup jauh, sekitar 600 meter dibelakangnya.

“Lintasan Tour De Banggai sangat menantang dan sangat menguras tenaga. Terdapat banyak tanjakan dan jalur berkelok-kelok di 50 KM pertama. Dan di 50 meter terakhir banyak turunan,” ungkapnya.

Selain medan lintasan, lanjutnya, hujan yang turun menjadi tantangan tersendiri untuk para peserta.

Herdian, atlit asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menjuarai Tour De Banggai dengan waktu tempuh 2 jam 40 menit 11 detik.(foto dok. Pikiranrakyat.com)

“Lintasan menjadi basah dan kalau hujan biasanya cepat kram,” lanjutnya.

Ditambahkan, dirinya sempat mengalami beberapa insiden, diantaranya ditabrak peserta lain dan ban kempis.

“Sempat ditabrak sama peserta lain saat di tanjakan LNG san ban sepeda kempis di 100 meter terakhir. Tiba di finish ban sepeda kempis total,” tambahnya.

Menjadi juara di Tour De Banggai yang baru pertama kali digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Herdian menyampaikan kebahagiaan dan rasa bangganya.

“Sempat alami trouble namun alhamdulillah bisa ngejar rombongan dan finish di urutan pertama. Saya bahagia dan bangga. Mengikuti Tour De Banggai ini saya menerapkan strategi pengaturan nafas dan tidak terlalu bernafsu di awal,” pungkasnya.

Perlu diketahui sejumlah kategori dipertandingan di Tour De Banggai, diantaranya kategori perempuan dan anak/remaja. Dan peserta yang finish di urutan 50 ke bawah mendapatkan medali serta maskot.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan