‘Otomotif Anak Negeri’, Program Lazada untuk Dukung Pergerakan Roda Perekonomian Industri Otomotif

MediaPATRIOT – Jakarta, Desember 2021 – Lazada Indonesia meluncurkan program Otomotif Anak Negeri di kanal Lazada Pojok Otomotif untuk mendukung perekonomian lokal, khususnya industri otomotif. Dengan komitmen untuk membantu pertumbuhan industri otomotif lokal, Pojok Otomotif yang merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif di Lazada ini memiliki ratusan seller, yang 90 persennya merupakan seller UMKM lokal. Sebagai wadah bagi UMKM otomotif Indonesia untuk terus berkembang, seller otomotif yang bergabung di Lazada pun kian meningkat hingga 1.7 kali lipat dibandingkan tahun lalu


Canggih Satriatama, VP, Commercial – Automotive, Lazada Indonesia “Industri otomotif merupakan salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi melanda. Namun kami percaya industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif. Sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru. Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama.”

Program Otomotif Anak Negeri adalah sendiri merupakan program yang hadir untuk konsumen, dimana konsumen yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80% untuk suku cadang, dan servis, promo gratis ongkir juga kesempeatan untuk memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan. Hingga bulan Desember ini Pojok Otomotif telah memberikan total 12 motor kepada konsumen yang beruntung.

Selain membuat program untuk konsumen agar Pojok Otomotif dapat menjadi solusi kebutuhan otomotif yang lengkap dan terpercaya, Lazada juga memiliki berbagai program pendampingan untuk seller, agar bisa menciptakan produk berkualitas global dengan harga yang kompetitif. Beberapa diantaranya seperti ‘Raja Spare Part’ dan ‘Ghento King’, dua seller lokal di Pojok Otomotif yang kini telah berhasil membuat brand mereka semakin dipercaya konsumen dan memperluas pasar dengan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya terbatas pada area lokal mereka saja.



Nurrizki, Owner Raja Spare Part mengatakan “Waktu itu saya memutuskan untuk merambah ke dunia eCommerce supaya bisa selalu memenuhi permintaan konsumen untuk produk leher knalpot. Ternyata, pasar online sangat besar dibandingkan dengan berjualan secara offline. Walaupun awalnya sulit, tetapi lewat program-program Lazada sangat membantu saya sebagai seller baru. Selama beberapa bulan, saya diajari bagaimana membuat program dan bagaimana menggunakan fitur-fitur yang ada. Pesanan banyak sekali terutama waktu kampanye-kampanye, orderan naik terus sampai saya kesulitan stok – soal distribusi juga makin baik. Dulu saya hanya punya 3 karyawan, sekarang sudah menjadi 17 orang karyawan,” ujarnya. “Kalau orderan banyak, lingkungan saya juga bisa ikut terbantu.”

Serupa dengan Raja Spare Part, Ghento Shop, seller asal kota Cikarang juga turut membagikan kisah suksesnya saat bergabung dengan Lazada.

Aries, Owner Ghento King Shop mengatakan “Saya memutuskan bergabung dengan Lazada sejak bulan Agustus 2020 karena melihat potensi pasar di eCommerce sangat besar. Fokus saya spare part untuk RX King, karena memang saya hobi. Jadi ini dari hobi yang membawa rejeki buat saya. Pasar saya juga semakin besar, pada mulanya, konsumen saya hanya terbatas dari komunitas RX King di sekitar saya. Namun sejak bergabung dengan Lazada, market kami menjadi semakin luas, hingga kini, kami sering mengirim barang untuk para konsumen dari Sabang sampai Merauke, order harian meningkat tinggi apalagi di masa-masa kampanye. Profit penjualan meningkat hingga 100%” ungkapnya. “Apalagi dengan promo-promo seperti gratis ongkir dan Bonus Dadakan, ordernya semakin luar biasa.”

Kedua sellers tersebut merupakan Sebagian dari sellers yang ada dalam program Rising Star Pojok Otomotif Lazada.

“Program Rising Star adalah sebuah program pendampingan bagi seller yang berpotensi. Seller yang terpilih akan dihubungi dan dipandu oleh Lazada selama 3 bulan dari sisi operasional, komersial termasuk analisa bisnis. Di Indonesia ada banyak sekali UMKM otomotif yang keren, tapi sayangnya belum banyak dikenal. Karena itulah Lazada punya Pojok Otomotif dan inisiatif seperti program Otomotif Anak Negeri, agar lebih banyak peluang bisa terbuka bagi para pelaku UMKM otomotif Indonesia dan konsumen pun bisa memenuhi kebutuhan mereka akan produk otomotif berkualitas global dengan harga yang kompetitif,”pungkas Canggih.


Salam,

 

TIM FORWOT INDONESIA

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan