PPK Akui Tidak Terlibat, Kabid Tidak Tahu Persis, Lantas Siapa Aktor Dibalik Tidak Transparansinya Dana Dinkes Takalar ??? (Berita MPI)

TAKALAR, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Seperti dilansir dari media ini sebelumnya mengenai transparansi anggaran yang mengacu kepada UU. No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar terus menjadi polemik dengan terkesan menutup nutupi pengelolaan dana kegiatan yang menelan anggaran ratusan juta Rupiah pertahunnya dimulai dari T.A 2020 sampai 2021 yang terbagi di 17 Puskesmas di Takalar.

Sebelumnya, beberapa Kepala Puskesmas saat dimintai keterangannya mengatakan, “ada beberapa kegiatan itu melalui penyedia yang diatur oleh Dinkes Kabupaten Takalar, soal pihak pelaksana atau perusahaan yang dimaksud, memang benar sekali ada keterlibatannya” pungkasnya dengan keterangan yang sama.

Sementara itu Kepala Bidang di Dinkes Takalar yang dikonfirmasi baru baru ini mengatakan, “Soal kegiatan yang dimaksud, memang benar adanya di 17 Puskesmas dan melalui penyedia, soal keterbukaan Informasi Publik kami tidak tahu persis karna saya baru menjabat beberapa bulan disini, kalau khusus tahun anggaran 2020 yang tahu betul itu pak kasi” singkat Inisial S.

Pejabat Pembuat Komitmen Dinkes Takalar yang juga turut komentar ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/12) mengaku, “Soal kegiatan itu saya tidak tahu sumber dananya karna bukan saya yang proses dari awal, terus terang saya buta akan anggaran kegiatan ini utamanya pada proses pencairannya karna saya tidak dilibatkan, tetapi langsung kepala dinas” jelas Inisial AB.

Sementara itu salah satu Kasi di Dinkes Takalar yang dianggap memiliki keterlibatan perihal pengelolaan anggaran kegiatan ini juga mengaku tidak tahu persis soal transparansi pengelolaannya pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan dan Penetapan Pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik.

“Kalau jumlah anggaran di tahun 2020 dan 2021 kami tahu nominalnya, tapi soal transparansinya dan prosesnya pada sistem kami tidak tahu persis” singkatnya.

Lantas siapakah aktor intelektual dibalik pengelolaan anggaran salah satu kegiatan yang melalui penyedia di Dinkes Takalar dengan terkesan ditutup tutupi tanpa tersktuktur sesuai aturan yang berlaku..?? (Mt)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan