Bupati Banggai: “Sebelum Akhir Tahun Capaian Vaksinasi di Kabupaten Banggai Wajib 70 Persen”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menekankan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banggai untuk wajib mencapai target 70 persen vaksinasi sebelum akhir tahun.

Hal tersebut merupakan kesepakatan bersama Forkopimda Banggai sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yakni percepatan vaksinasi agar dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hal ini disampaikannya melalui siaran pers yang diterima redaksi media ini melalui sambungan whatsapp, Kamis (16/12/21).

“Saya tekankan kepada Satgas Covid-19 Banggai untuk wajib mencapai target 70 persen vaksinasi sebelum akhir tahun, bahkan lebih dari 70 persen. Ini merupakan bentuk tindak lanjut atas arahan Presiden. Forkopimda Banggai pun telah bersepakat untuk itu,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan dalam pengarahan Presiden tentang Penanganan Covid-19 secara virtual, Kamis (16/12/21), diungkapkan bahwa terdapat penurunan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah.

Dimana dalam enam minggu terakhir laju suntikan turun. Sebelumnya mencapai diatas 2 juta untuk periode 1-7 November 2021, turun menjadi 1,5 juta. Dan untuk periode 6-12 Desember 2021 kembali terjadi penurunan dimana hanya 1 juta suntikan.

Pada kesempatan itu, lanjutnya, Presiden menekankan kepada pemerintah dan masyarakat untuk terus waspada dan siap siaga terhadap penyebaran virus ini.

“Presiden meminta seluruh kepala daerah bersama Forkopimda untuk menggerakan lagi percepatan vaksinasi. Untuk membantu memproteksi masyarakat dari Covid-19, baik varian Delta maupun Omicron,” ucapnya.

Bupati menuturkan saat ini masih terdapat sejumlah provinsi yang target capaian vaksinasi dibawah 70 persen. Untuk itu, Presiden menegaskan pada akhir tahun ini target vaksinasi dosis I harus mencapai 70 persen.

Tak hanya itu, Presiden juga mengingatkan untuk terus waspada akan terjadinua gelombang ketiga terlebih dalam menghadapi perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Ancaman terberat adalah varian Omicron, dimana 60 persen kasus baru di London berasal dari varian Omicron.

“Presiden mengingatkan kepada seluruh kepala daerah dan forkopimda agar perayaan Nataru untuk tidak kemana-mana guna menghindari penyebaran Covid-19 dan datangnya gelombang ketiga,” tandasnya.(dewi)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *