Evaluasi MMS di Kabupaten Banggai, Wabup Banggai: “Pemkab Banggai Rancang Raperda Tentang Stunting”

BANGGAI, MPI_Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. secara resmi penutup kegiatan Evaluasi Multi Micronutrient Supplementation (MMS) di Kabupaten Banggai, Selasa (14/12/21).

Evaluasi MMS yang digagas oleh Dinas Kesehatan Banggai yang diikuti oleh para tenaga pelaksana gizi dan bidan koordinator Puskesmas se-Kabupaten Banggai ini menghadirkan Prof. Dr. dr. A. Razak Thaha, M.Sc. dan Otte Santika, SP. M.Gizi sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Wabup Banggai menyampaikan saat ini angka stunting di Kabupaten Banggai setiap tahunnya terus mengalami penurunan.

Lebih lanjut dikatakan masalah kesehatan, khususnya stunting, menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yang tertuang dalam misi Pemkab Banggai, yakni membangun SDM yang berkualitas, produktif dan sejahtera.

Dituturkan SDM yang berkualitas ini harus ditunjang dengan kesehatan jasmani dan rohani serta didukung oleh kecerdasan.

“Pemkab Banggai berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program stunting. Bahkan kita sedang menyiapkan raperda terkait stunting,” tandasnya.

Pada kesempatan ini diserahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan atas prestasinya dalam menyukseskan program penurunan stunting di Kabupaten Banggai.(dewi)

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan