TNI AL Lanal Sabang Mengikuti Rakernispen TNI AL Tahun 2021

MediaPATRIOT – Sabang,- Bertempat di Lounge Room Perwira Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, didampingi Dansub Unit Teknis Unit Intel Lanal Sabang Lettu Laut (KH) Rudi, dan Danposal Satrad Sukakarya Letda Laut (E) Fajar Tanu Jiwa, A.Md., mengikuti Rakernispen TNI AL Tahun 2021 yang digelar dari Dispen Mabesal Cilangkap Jakarta Timur diikuti seluruh Kotama dan Satuan Jajaran Dispen TNI AL baik secara langsung maupun video conference, Jumat (17/12/2021).

Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI AL Tahun 2021 mengangkat tema “Humas Unggul Angkatan Laut Terdepan, dibuka oleh Waasintel Kasal Laksma TNI Akmal, S.A.P., CHRMP.

Dalam sambutannya, Waasintel Kasal menyampaikan bahwa saat ini dunia sedang memasuki era industri 4.0 dan akan segera memasuki era industri 5.0. Oleh sebab itu, Dinas Penerangan TNI AL perlu mengantisipasi dengan menyiapkan sumber daya manusia yang handal dalam menghadapi era industri tersebut khususnya berkaitan dengan keterbukaan informasi.

“Terkait dengan perkembangan teknologi strategis, TNI AL telah mempersiapkan dan berupaya meningkatkan kemampuan teknologi dengan membangun dan mengembangkan sistem informasi yang terintegrasi sebagai sarana tranformasi data/informasi yang memiliki kemampuan untuk mengumpulkan, memproses dan menyebarkan aliran informasi tanpa gangguan dengan cepat dan tepat secara bersamaan,” ujar Laksma Akmal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Dinas Penerangan TNI AL juga harus melaksanakan tindakan _defensif_ aktif untuk mengantisipasi peperangan informasi dalam menghadapi pemberitaan, khususnya berita yang memberikan kesan negatif kepada institusi TNI AL, serta harus aktif melaksanakan sinergitas serta hubungan yang mutualisme dengan instansi/kantor media massa sebagai mitra strategis dalam membangun dan menjaga hubungan kerjasama.

“Manfaatkan kegiatan Rakernispen ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ide-ide cemerlang dan inovatif untuk menyusun program kegiatan di tahun 2022 yang akan datang, dengan harapan Dinas Penerangan TNI AL dapat menjaga dan memperkokoh Eksistensi TNI AL khususnya di bidang,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wahyu Aji dari Good News Indonesia dengan judul “Membangun Cerita TNI AL Melalui Media Digital Secara Menarik”, sambutan dan materi oleh Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, CHRMP., dan penyampaian materi Pengiriman Video untuk JJM TV oleh Kasi JJM TV Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan prokes kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan