Bersama GM FKPPI dan PMI Banggai, Kodim 1308/LB Gelar Baksos Peringati Hari Juang Kartika dan Infanteri

BANGGAI, MPI_Mengandeng GM FKPPI dan PMI Banggai, Kodim 1308/Luwuk Banggai gelar bakti sosial (baksos) berupa sunatan massal, donor darah dan serbuan vaksinasi.

Dengan semangat Hari Juang Kartika TNI AD ke 76 dan Hari Infanteri ke 73 gelar baksos mengusung tema TNI Bersama Rakyat Membangun Bangsa.

Dibuka Asisten II Setda Banggai Drs. H. Alfian Djibran, M.M. mewakili Bupati Banggai, baksos yang dipusatkan di halaman Makodim 1308/LB, jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kabupaten Banggai, digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 18-19 Desember 2021.

Baksos sunatan massal

Dalam sambutannya Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.POL. menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti baksos yang digelar.

“Baksos digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 76 dan Hari Infanteri ke 73 yang mempunyai visi solid, visioner dan profesional. Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti baksos ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan baksos vaksinasi yang dilaksanakan di Kesdim 1308/LB pihaknya menargetkan 500 dosis I untuk dua hari kegiatan.

Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya Kodim 1308/LB dalam mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam percepatan pencapaian target 70 persen vaksinasi.

“Target vaksinasi 250 dosis I perharinya, totalnya 500 dosis untuk dua hari kegiatan. Ini adalah salah satu upaya kami dalam mendukung Pemkab Banggai mencapai target 70 persen vaksinasi. Dan saya yakin dan meminta semua pihak untuk optimis bahwa target tersebut akan tercapai sebelum akhir tahun, ”

Sementara itu, untuk sunatan massal diperuntukkan untuk 400 anak yang pesertanya berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Banggai.

Donor darah

Ditambahkan baksos donor darah pihaknya menggandeng PMI Banggai dengan memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi pendonor.

“Dalam donor darah ini kami tidak memiliki target khusus tapi sebanyak-banyaknya, minimal 30 kantung darah dalam sehari,” pungkasnya.

Pembukaan baksos Kodim 1308/LB dihadiri Waket II DPRD Banggai Samsulbahri Mang, Kasubbag Pembinaan Kajari Banggai Husein Harun, S.H., Ketua GM FKPPI PC 20-04 Banggai Rusli Rachmad, S.H., M.H., dan Ketua Persit KCK Dim 1308/LB, Dr. Nani Mirantie Gredinand, S.H., M.H.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan