Launching Oli Repsol Marine, Wabup Banggai Berharap Ekonomi Kerakyatan Semakin Berkembang

BANGGAI, MPI_Mengusung tema Siap Memajukan Kemaritiman dan Kelautan Luwuk Banggai, PT kinal Anugerah Abadi melaunching pemasaran dan pendistribusian produk Oli Repsol Marine, Jumat (17/12/21).

Launching yang dipusatkan di salah satu hotel di kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini diresmikan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Dalam sambutannya Wabup mengungkapkan mendirikan badan usaha bertujuan untuk membantu kesejahteraan dan perekonomian bagi masyarakat.

Hal ini sejalan dan selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yang dituangkan dalam RPJMD 2021-2024 tentang pengembangan dan peningkatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan pendirian dan pengelolaan Bumdes adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produksi desa yang dilakukan secata koorperatif, partisifatif, emansipatif, transparansi, akuntabel dan sustaniabel.

“Untuk itu diperlukan upaya serius untuk menjadikan pengelolaan badan usaha ini hingga dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional,” lanjutnya.

Dituturkan pembangunan ekonomi harud dimulai dari desa yang dibimbing dan dibina Pemkab Banggai dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan.

“Diharapkan pertumbuhan ekonomi ini menjadi pilar terdepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya sendiri. Pembangunan ekonomi bukan dari kota ke desa, melainkan harus dikembangkan dari desa ke kota. Itulah yang disebut dengan ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Wabup menegaskan kawasan usaha Bumdes akan menjadi ikon-ikon pertumbuhan ekonomi daerah. Untuk itu, Pemkab Banggai sangat mengapresiasi adanya produk Repsol Marine Oil yang diperuntukkan untuk seluruh segmentasi masyarakat, termasuk nelayan.

“Produk Repsol Marine oil diperuntukkan dalam menjaga kualitas peralatan dan mesin-mesin. Jika dikelole dengan manajemen yang baik dan profesional, Repsol Marine Oil ini akan maju pesat,” tegasnya.

Wabup menguraikan berkat kerja keras PT Kinal Anugerah Abadi mampu menjalin sinergitas yang kuat antara Repsol Marine Oil dengan Bumdes dan kelompok nelayam di Kabupaten Banggai bisa terwujud.

“Program ini tentunya harus didukung oleh semua pihak, terutama masyarakat dan kelompok nelayan,” urainya.

Ditambahkan distributor Repsol Marine Oil merupakan satu jenis usaha yang strategis untuk dikembangkan sebagai usaha yang memiliki kemampuan survive yang tinggi.

Karena dengan tumbuh kembangnya perusahaan ini tentu saja dapat menjalin kemitraan dan selalu menjadi mitra bagi pengguna.

“Dengan menjamin ketenteraman serta kepuasan pengguna produk akan selaras dengan harapan klien. Olehnya itu jadilah perusahaan diatributor yang unggul, efektif dan tepat guna dalam mendistribusikan pelumas oli di Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Launching Repsol Marine Oil dihadiri pimpinan PT Kinal Anugrah Abadi bersama jajaran, Dinas Perikanan, koperasi nelayan, komunitas pemberdayaan para nelayan, komunitas
Pengusaha pemilik kapal besar di pelabuhan rakyat Luwuk, Bumdes, pemilik galangan kapal Luwuk dan mitra usaha.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan