Bupati Banggai Launching Program Bumdes MAIMA 500 Juta Per-Bumdes

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka melaunching progran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) MAIMA (Maju, Amanah, Inovatif, Mandiri, Andalan), Sabtu (18/12/21).

Launching Bumdes MAIMA yang dirangkaikan dengan giat pasar rakyat dan pelayanan perekaman E-KTP dan KK dipusatkan di tempat wisata Dego-dego Sawah, Desa Tanah Abang, Kecamatan Toili, Kabupaten Abang.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan salah satu misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai ialah menciptakan kemandirian ekonomi yang produktif dan berdaya saing melalui pemanfaatan tekhnologi.

Untuk itu, menjelang akhir 2021 Pemkab Banggai mengucurkan bantuan permodalan kepada 23 Bumdes yang telah memenuhi syarat dan kriteria sebagai penerima bantuan.

“Launching Bumdes MAIMA 500 juta per Bumdes adalah program pemberian bantuan permodalan kepada 23 BUMDES penerima TA 2021,” ungkapnya.

Bupati menegaskan bantuan permodalan dimaksudkan untuk merangsang Bumdes yang ada di Kabupaten Banggai untuk lebih mengembangkan diri, memajukan usaha dan potensi SDA-nya demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap 23 Bumdes penerima bantuan mampu mengelola dan mengembangkan usaha yang ada. Dan memacu geliat ekonomi masyarakat dengan mengandalkan produk lokal sebagai potensi yang dikembangkan. Serta menjadi spirit bagi Bumdes lainnya, dan menjadi pendorong untuk desa yang belum memiliki Bumdes,” tegasnya.

Bupati berharap launching Bumdes MAIMA dapat menjadi momentum kebangkitan perekonomian di Desa.

“Mari kita jadikan Desa sebagai sumber penghidupan dan kehidupan bagi warganya. Satu lagi program inovasi berkarya. Dari desa kita melangkah. Hari ini kita lounching Bumdes MAIMA, Semoga sukses menjadi berkah,” tandasnya.

Launching Bumdes MAIMA dihadiri unsur Forkopimda Banggai, unsur Forkopimcam Toili, sejumlah pimpinan OPD, Kabag Prokopim, para tokoh dan seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan