HUT DWP ke 22, Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM

BANGGAI, MPI_Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banggai gelar peringatan hari jadinya yang ke 22 tahun 2021, Senin (20/12/21), di salah satu hotel di kawasan Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM, peringatan HUT DWP ke 22 dibuka Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Banggai Ir. Merry Abdullah mengungkapkan dari 65 juta unit UMKM di Indonesia 34 persen usaha menengah, 50,6 persen usaha kecil dan 52,9bpersen usaha mikro dijalankan oleh perempuan.

“Perempuan memiliki peran dalam UMKM, terutama pada sektor kuliner, kerajinan dan fashion yang perlu ditingkatkan dalam mendukung upaya pemulihan ekonomo akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan masa pandemi menjadikan perempuan lebih rentan terhadap dampaknya. Dimana berdampak pada berkurangnya pemasukan usaha mikro dikarenakan menurunnya transaksi dan kesulitan mendapatkan bahan baku akibat kebijakan pembatasan sosial.

Dituturkan melalui peringatan HUT DWP ke 22, Ketua Umum DWP mengajak seluruh anggota DWP untuk meningkatkan kemampuan ekonomi UMKM dan meningkatkan kepercayaan diri sebagai upaya untuk menjaga kesehatan mental.

Tak hanya itu, Menpar Ekraf meminta anggota DWP menjadi penggerak dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan menjadikan UMKM sebagai pemulihan ekonomi nasional.

Diharapkan melalui momentum ini dapat memberikan semangat kepada kaum perempuan untuk saling menyemangati dan bergandengan tangan.

Ditegaskan banyak tanggung jawab yang bergantung dipundak perempuan. Mulai dari urusan rumah tangga hingga bisnis. Mari

Untuk itu, ia menekankan kepada perempuan yang sudah berdaya atau yang sudah mempunyai kemampuan untuk memprovokasi perempuan lainnya untuk ikut berdaya.

“Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia. Mental sehat, bisnis UMKM pulih. Peringatan ini bertujuan untuk lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah,” tandasnya.

Peringatan HUT DWP ke 22 dihadiri Ketua DPRD Banggai, Kapolres Banggai, Dandim 1308/LB, Kajari Banggai, Ketua PN Luwuk, Sekda Banggai, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Banggai, pimpinan OPD, seluruh anggota DWP Banggai dan Ketua-Ketua Organisasi Wanita Banggai.(dewi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan