KTH Mangrove Jaya Kabupaten Indragiri Hilir Riau Olah Tumbuhan Mangrove Jadi Konsumsi Makanan Cemilan, dan Abon

MediaPATRIOT – Jakarta. 20 Desember 2021. Tumbuhan mangrove yang selama ini merupakan tanaman liar yang bukan tanaman budidaya kini dapat dikonsumsi jadi makanan.

Sandi Setiawan selaku Ketua Tani Hutan kabupaten Indra Giri Hilir Riau dalam keterangan pers menuturkan, ditahun ini mencoba mengolah makanan dari tumbuhan mangrove sebagai bahan industri rumah tangga menjadi makanan cemilan, sabun mangrove, abon dan lainnya.

Sandi menambahkan bahwa tumbuhan mangrove ini dikategorikan ialah tanaman hutan yang selama ini tumbuh sendiri di riau tanpa dibudidayakan namun secara iklim dapat tumbuh di kabupaten Indra Hilir Riau.

Dan ternyata setelah dikelola secara home industri dapat menjadi makanan cemilan dan lainnya sehingga dapat menambah pendapatan keluarga, jelas Sandi. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan