TNI AL Lanal Sabang Laksanakan Pelatihan Mitigasi Bencana Alam Gempa Bumi

MediaPATRIOT – Sabang,- Prajurit TNI AL Lanal Sabang melaksanakan Pelatihan Mitigasi Bencana Alam Gempa Bumi bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso Gampong Cot Bau, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Senin (20/12/2021).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengarahkan agar dilaksanakan Pelatihan Mitigasi Bencana Alam Gempa Bumi bagi prajurit Lanal Sabang sehubungan dengan seringnya terjadi gempa bumi di wilayah kerja Lanal Sabang akhir-akhir ini.

Sebelum pelaksanaan Pelatihan Mitigasi Bencana Alam Gempa, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., melalui Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin dalam arahannya menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran, peningkatan kemampuan diri sendiri, kesiapsiagaan, kewaspadaan, sikap tanggap segera menyiapkan alat peralatan dalam menghadapi ancaman bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah Lanal Sabang sehingga dapat memahami langkah-langkah pertama yang harus diambil saat terjadi bencana. Selain itu, sasaran latihan adalah terwujudnya kemampuan personel dalam melaksanakan peringatan dini, pemahaman resiko, peran dan fungsi masing-masing dalam menghadapi ancaman gempa bumi dan tsunami.

Rangkaian latihan mitigasi bencana diawali dengan pembekalan seluruh prajurit Lanal Sabang oleh Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin. Dalam pembekalan tersebut dijelaskan secara rinci tahapan yang akan dilewati saat dilaksanakan pelatihan mitigasi bencana khususnya gempa dimulai dari tahap persiapan, tahap saat terjadi bencana dan diakhiri dengan tahapan setelah terjadi bencana.

Dalam latihan mitigasi bencana tersebut, seluruh prajurit Lanal Sabang tampak antusias mengingat wilayah Aceh khususnya wilayah Sabang merupakan daerah rawan bencana gempa bumi.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI