Berita Sumenep : Kepala Desa Sumbernangka Memperlancar Jalur Penyaluran Air Dengan Menggali Selokan (MPI)

Sumenep,- MPI – karena diakibatkan Banjir Selokan di pinggir Jalan dangkal dengan itu Kepala Desa Sumbernangka ambil langkah menggali selokan demi memperlancar penyaluran Air, Sumenep Madura Jawa Timur, Selasa, 21/12/2021.

 

 

Adapun kegiatan tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Sumbernangka bersama perangkat Desanya dan juga Masyarakat setempat dengan menggunakan Alat Mesin seperti Bego dengan ukuran panjang 400m dan kedalam 160m di pinggir Jalan Desa Sumbernangka Kecamatan Arjasa.

 

Menurut Kepala Desa Sumbernangka M.Wirasto mengatakan bahwasanya selokan itu dangkal diakibatkan seringnya Hujan dan sampah yang menyumbat penyaluran Air, jadi kalau dibiarkan begitu saja maka akan mengakibatkan Banjir oleh sebab itu saya punya anisiatif untuk mengeruknya dengan menggunakan Bego,” Ungkapnya.

 

 

“Sebab kalau pakek Tenaga Tangan akan lambat dikarenakan terlalu panjang dan dalam maka dari itu saya gunakan Alat Mesin / Bego supaya pekerjaan lebih cepat karena panjangnya kurang lebih dari 400m dan dalam 160m dan itupun dilakukan selama dua hari,” Imbuhnya.

 

 

Lanjutnya, Semuga dengan cara seperti ini tidak mengakibatkan banjir karena selokannya sudah dalam dan air tidak meluap kejalan Raya.

 

 

“Maka dengan ini saya himbukan untuk Masyarakat Sumbernangka agar bisa menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan, apalagi dibuang ke selokan itu sangat kami larang, agar nanti tidak terjadi penyumbatan terhadap saluran Air,” Tegasnya.(Yuli).

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan