oleh

ANTV Kembali Menjadi Stasiun Televisi FTA Tier #1

MediaPATRIOT – Jakarta – 23 Desember. ANTV sebagai entitas anak dari PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) kembali menduduki jajaran Tier #1 TV FTA sejak Oktober 2021. Performa kepemirsaan ANTV menunjukkan tren positif di 3 bulan terakhir, dengan perolehan TVS 9,6% pada November 2021. Kunci keberhasilan ANTV tidak lepas dari konsistensi penerapan strategi programming SC2B (Scheduling, Content, Costing, Branding) sejak semester II 2021.

 

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Prinsip “setiap jam tayang (daypart) merupakan primetime untuk pemirsa yang dibidik” menjadi panduan dalam menetapkan dan menyajikan program yang tepat sesuai dengan target audiens yang dituju. Kombinasi serial drama lokal dan asing, serta keberhasilan mengidentifikasi selera pemirsa terbukti jitu meningkatkan performa program ANTV. Serial drama lokal yang tayang di slot access to primetime dan primetime diterima  baik oleh pemirsa ANTV, seperti Cinta Dalam Perjodohan yang meraih TVR/S 1,4/9,8 dan Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TVR/S 2,1/9,3). Sementara itu di slot non-primetime, program anak-anak dan serial drama India juga mencatatkan performa menggembirakan, seperti Shiva (TVR/S 0,9/12,8), Balika Vadhu (TVR/S 1,8/15,9) Gopi (TVR/S 1,4/13,3),

 

Secara konsisten, ANTV dapat mempertahankan posisinya sebagai TV nomor 1 di NonJakarta sejak tahun 2014 dan mencatatkan TVS 13,1% sepanjang Januari-November 2021 (Nielsen).  ANTV unggul di tiga daypart Non-Jakarta Area, yakni di slot 04.30–08.00 WIB yang diisi dengan genre animasi dengan perolehan TVS 16%, slot 09.30-16.30 WIB dengan genre serial drama India dengan TVS 21,2%, dan slot 16.30-18.30 WIB untuk genre serial drama lokal dengan raihan TVS 19,4%.

 

Direktur MDIA yang juga CEO ANTV Ahmad Zulfikar mengatakan, ANTV terus konsisten menayangkan serial lokal maupun serial asing yang berkualitas. “ANTV menjadi top of mind untuk serial asing, khususnya Series India, terbukti dari performa series asing di industri yang didominasi oleh ANTV seperti Radha Krishna, Mahabharata, Uttaran, dan Balika Vadhu. Bahkan serial drama lokal ANTV Terpaksa Menikahi Tuan Muda mampu bersaing dan masuk Top 10 program di industri,” pungkas Ahmad Zulfikar.

ANTV berkolaborasi dengan VIA dan content creator lokal lainnya seperti RANS dan

Leslar yang memiliki digital follower besar (follower Raffinagita: 58 juta, Lesti: 24 juta,

Rizky Bilar: 12 juta) untuk memproduksi konten dan tayang di ANTV, seperti program serial animasi Si AA dan program spesial Rangkaian Acara Menuju Pernikahan Leslar. Sinergi digital follower content creator dan ANTV ditujukan untuk menambah jangkauan audiens muda (millennials dan centennials) sekaligus meningkatkan engagement pemirsa atas program-program yang tampil di layar kaca ANTV. ANTV juga bersinergi dengan VDVC yang masih dalam satu naungan di dalam VIVA Group untuk memperkuat eksistensi ANTV di platform digital. Kerjasama ini menghasilkan kenaikan subscriber pada YouTube Channel ANTV menjadi 2,8 juta subs atau tumbuh 20% tahun ini.  Selain itu ANTV berkolaborasi dengan content creator dan media hub VIA, agar programprogram ANTV dapat dinikmati melalui platform digital yang dikelola VIA (zing.id dan milzeru.com) yang selanjutnya akan dikombinasikan dengan kampanye off-air dan offline VIVA Group dan para pengiklan/sponsor.

 

Pendapatan MDIA mengalami peningkatan, tumbuh sebesar 11,9% YOY menjadi Rp690,3 miliar di Semester I 2021 dari Rp616,8 di periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut lebih baik dari perkiraan pertumbuhan belanja iklan TV FTA dari Media Partners Asia edisi Juni 2021 yaitu 5%. Pada periode tersebut, MDIA juga berhasil mencatatkan EBITDA Rp154,5 miliar atau naik 104,2% YoY dari Rp75,7 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya, dan membukukan laba bersih sebesar Rp15,9 miliar meningkat dari yang dicatatkan pada Semester I 2020 yang mengalami minus Rp18,5 miliar.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *