Apel Gelar Pasukan, Bupati Bangkep Bacakan Tujuh Pedoman Kapolri Pada Ops Lilin 2021

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Secara serentak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi (Ops) Lilin 2021, Kamis (23/12/21).

Pada apel gelar pasukan Ops Lilin Tinombala di Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) dipimpin langsung Bupati Bangkep Rais D. Adam.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangkep membacakan amanat Kapolri mengenai tujuh pedoman dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi.

Yakni (1) mempersiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan dan meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

(2) Melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

(3) meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan. Mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022.

(4) Melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik, melengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai. Serta melakukan penugasan anggota dengan buddy system

(5) Melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

(6) Memantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Dan (7) menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) mencegah penyebaran covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan