SENAM PAGI BERSAMA DR. TRI ADHIANTO DAN AHMAD FAIZAL DPRD KOTA BEKASI

KOTA BEKASI – MPI Mengawali akhir pekan, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan didampingi istri Wiwiek Hargono dan Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Faizal Hermawan, SE., MM. Beserta Ketua PAC. Pejuang Siliwangi Sekota Bekasi memenuhi undangan senam bersama warga RW 04 Kota Baru, sekaligus Tinjau bazar UMKM RW. 04 Kota Baru Kecamatan Bekasi Barat, Minggu (26/12/2021).

Turut hadir mengikuti senam dan meninjau Bazar umkm, dewan dari fraksi PDI Perjuangan Ahmad Faisal beserta tokoh masyarakat, setelah melaksanakan senam, pria yang kerap disapa Mas Tri memberikan give away kepada peserta senam yang paling aktif dan paling heboh, warga tampak terlihat senang atas pemberian tersebut.

Usai melakukan senam, Mas Tri didampingi istri lanjut meninjau bazar umkm yang lokasinya tidak jauh dari lokasi senam tersebut, dalam peninjauannya Mas Tri dan Wiwiek seakan antusias saat membeli produk umkm tersebut.

Tri juga menyampaikan sangat mengapresiasi kepada para pelaku umkm yang ada di bazar umkm, hal tersebut dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi, Tri juga mengapresiasi atas kekompakan masyarakat, Tri juga mengatakan hasil produk umkm warga RW 04 selain enak, kemasannya juga bagus.

“saya melihat warganya guyub, produk umkm ini pun dari hasil dari warga sekitar sini, tampak terlihat warga masyarakatnya sangat mencintai produk tetangga, masakannya juga enak-enak ditambah kemasannya pun bagus-bagus, saya apresiasi betul,” ujar Tri Adhianto.

Dalam hal ini Wiwiek Hargono turut memberi apresiasi dengan mengajak para pelaku umkm untuk bergabung dikomunitas WBK, komunitas wanita bekasi keren, yang terdiri dari para pelaku umkm, wanita pengusaha dan pelaku seni.

“ini enak bu, kemasannya juga oke, saya ajak kembangkan usahanya yah, kita gabung sama Wanita Bekasi keren, tempatnya wanita pengusaha, dikomunitas Wanita Bekasi Keren,” Ucap Wiwiek kepada pelaku UMKM.

Wakil Walikota Bekasi yang biasa di sapa Mas Tri, menyampaikan kepada Media Patriot Indonesia, yang pertama kita apresiasi karena ini merupakan bentuk kegembiraan dan upaya bagaimana supaya bentuk kegiatan itu cukup secara lokal apalagi masih menghadapi pandemi.

sekarang mudah- mudahan dalam peringatan hari Ibu tidak mengurangi makna serta kegembiraan dan terutama kebangkitan terhadap ekonomi tentunya .

Karena juga ternyata banyak produk-produk lokal dari warga yang memiliki potensi untuk bisa dikembangkan dan yang paling penting mereka ingin belajar dalam rangka untuk memperluas pasar tentunya harus ada komunitas, jelas Tri.

Kemudian untuk melengkapi persyaratannya supaya mereka lebih mudah untuk pembinaan nya dan mereka lebih mudah untuk mendapatkan bantuan, serta lebih mudah mereka dapat akses pasar.

Sekarang sudah jaman nya online perlu dilakukan pengemasan yang baik, nah ini saya kira perlu pembelajaran dan selanjutnya saya berikan apresiasi buat seluruh warga masyarakat yang punya ide – ide untuk di kembangkan yang penting semangat nya dulu dan yang kedua adalah dukungan dari masyarakat belanja nya sama tetangga, saya kira satu pilihan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Kami sangat mengapresiasi dan motivasi spirit bahwa kegiatan-kegiatan ini bisa terus dilakukan karena yang lebih penting adalah mengembangkan, makanya tadi saya membuat statmen “Jangan ketagihan Ibu-Ibu mager” salah satu kekuatan kehidupan berbangsa dan bernegara di mulai dari Ibu-Ibu yang hebat dan Ibu-Ibu yang mau aktif serta Ibu-Ibu yang cerdas .

Karena itu akan mencerdaskan anak anak mereka coba saja lihat anak anak yang cerdas di mulai dari Ibu-Ibu yang cerdas, nah Ibu Ibu cerdas ini dia mau bergerak, mau berteman, mau bergaul, mau belajar, mau diskusi, ada satu efek dari gerakan Ibu Ibu dalam rangka mendorong Indonesia jadi kuat dan Bekasi menjadi sejahtera, ujar Tri Adhianto

Ditempat yang sama Ahmad Faisal Hermawan, SE. MM. Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi Komisi III fraksi PDIP, menyampaikan dalam rangka memperingati hari Ibu di RW.04 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, melaksanakan Senam dan Pameran UMKM bersama Ibu Ibu tentunya ini yang harus kita apresiasi, ucap Faisal.

Dimana kita semua sampai hari ini tentunya peran Ibu yang lebih besar dan doa Ibu yang paling besar, kita pun tak luput dari doa Ibu, nasehat Ibu, kepada kita semua sampai hari ini, kita bisa seperti ini tentunya tidak lepas dari peran Ibu, makanya sudah sewajarnya setiap tanggal 22 Desember kita memperingati hari ibu, karena kasih Ibu itu sepanjang masa, jelasnya.

Sebab seorang Ibu tidak bisa tergantikan oleh apapun itu, artinya warga RW.04 sudah jauh hari komunikasi dengan saya untuk melaksanakan hari ibu saya langsung support dan mendukung sepenuhnya kegiatan- kegiatan positif ini. senam pagi menyehatkan badan dan UMKM menghidupkan ekonomi kerakyatan yang ada di Kelurahan Kota Baru.

Tentu nya saya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi memberikan apresiasi dan mendukung hal-hal kegiatan yang positif seperti ini.
Saya sangat mendukung UMKM itu salah satu penopang ekonomi kerakyatan jadi setiap UMKM yang ada di Kota Bekasi.
saya selalu mendukung contoh nya seperti hari ini begitu berdiskusi Kami akan mengadakan UMKM saya mendukung supaya ekonomi ini menggeliat, dorongan nya mungkin pemerintah pusat sudah memberikan setimoni setimoni, kalau gak salah waktu itu sudah ada BPUM Bantuan Pengusaha Usaha Mikro, kemudian dari saya pribadi pasti akan diskusi para pelaku UMKM kedepannya, pungkas Faisal.

Reporter MPI, Yadi

Posting Terkait

Jangan Lewatkan