Retribusi Sampah UPTD Wilayah IV Kabupaten Bekasi Capai Rp 542 Juta

MEDIAPATRIOT CO.ID- Target retribusi sampah Tahun 2021 sebesar Rp 542 juta pada UPTD Persampahan Wilayah IV  Kabupaten Bekasi tercapai.

Pencapaian target tersebut menurut Kepala UPTD  Persampahan Wilayah IV , Ali Andri, kepada M-R, Kamis ( 30/12) berkat kinerja yang baik dari semua karyawan UPTD.

Dalam menjalankan kinerjanya, UPTD Persampahan Wilayah IV  memiliki 22 mobil truk sampah, 14 diantaranya dump truck.

” Dengan kinerja yang baik dalam pembersihan sampah, tentunya masyarakat tidak enggan dalam membayar retribusi,” ujar Ali Andri .

tumpukan sampah di pinggiran kali

UPTD Persampahan Wilayah IV yang meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Karang Bahagia, Sukatani dan Sukakarya, selama ini tidak hanya dihadapkan permasalahan dengan sampah yang berada di darat, tetapi juga yang ada di kali atau sungai.

Di musim penghujan,  lanjut Ali, sampah di aliran dan pinggiran kali biasanya lebih banyak dibandingkan musim kemarau. Untuk itulah, di musim penghujan pembersihan terhadap sampah lebih maksimal lagi.

Pantang Pulang Sebelum Bersih

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dikatakan Ali,  sejatinya sudah memberikan imbauan dan sosialisasi agar masyarakat tidak membuang sampah ke kali. Antara lain melalui spanduk yang dipasang di lokasi yang biasa dijadikan tempat pembuatan sampah liar.

Namun tetap saja imbauan tersebut tetap tak diindahkan.

” Kita punya Perda , bahwa yang membuang sampah sembarangan dikenakan denda atau sanksi kurungan,” terang Ali

Ali mengatakan, jika Perda ini diterapkan pastinya ada efek jera di masyarakat. Sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan. (Yuliani)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan