Wabup Banggai Pimpin Apel Konsolidasi Ops Lilin Tinombala 2021

BANGGAI, MPI_Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. memimpin langsung apel konsolidasi Operasi (Ops) Lilin Tinombala 2021 di wilayah hukum Polres Banggai, Selasa (04/01/22).

Apel konsolidasi yang berlangsung di halaman apel Mapolres Banggai, kawasab perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini bertindak selaku perwira apel AKP I Dewa Made Arda, S.H., S.I.K. dan IPTU Alfius R. Dapimoendi sebagai komandan apel.

Membacakan amanat Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., Wabup Banggai mengungkapkan apel konsolidasi yang digelar merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja Ops Lilin Tinombala 2021 Polres Banggai.

“Selain untuk melakukan pengecekan kembali sarana dan prasarana pengamanan, serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang terlibat, apel ini juga untuk mengevaluasi hasil kinerja Ops Lilin Tinombala 2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan ada dua hal yang disimpulkan ada dua kasus menonjol selama pelaksanaan Ops Lilin Tinombala 2021 di wilayah hukum Polres
Banggai, yakni kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan narkoba.

“Terdapat 5 kasus laka lantas dengan 3 korban meninggal dunia, 4 korban luka berat, 2 korban luka ringan dan kerugian materil sebanyak Rp23 juta. Serta 2 kasus narkoba,” lanjutnya.

Wabup menuturkan selama operasi sejumlah rangkaian kegiatan dan langkah-langkah dilakukan, yaitu pertama, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh Kabupaten Banggai.

Diuraikan, untuk stabilitas harga secara umum dapat terjaga dan ketersediaan bahan pangan tidak terjadi kelangkaan
bahan pangan.

“Hal ini terwujud berkat kerjasama dari semua instansi terkait sehingga perilaku negatif lainnya yang mencoba menaikkan harga dapat diantisipasi,” urainya.

Kedua, Pengamanan dan pengaturan kelancaran arus lalu lintas serta keselamatan masyarakat yang merayakan Natal 2021 dan malam tahun baru 2022 di wilayah Kabupaten Banggai.

Wabup menekankan selama Nataru personil yang bertugas ditekankan untuk melaksanakan Pengamanan, memberikan pelayanan dan pertolongan serta pemantauan secara cermat.

“Berbagai strategi bertindak yang telah ditetapkan diikuti dengan baik sehingga kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik,” tekannya.

Ketiga, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya. Dimana selama operasi berlangsung para Kasatwil mengambil langkah-langkah pre-emtif maupun preventif sehingga bisa menekan potensi yang ada.

“Diharapkan seluruh satuan kewilayahan dapat berkoordinasi dengan TNI, Basarnas, BPBD, BMKG dan pihak terkait lainnya dalam upaya mengantisipasi dan mewaspadai potensi yang akan terjadi dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Keempat, ancaman tindak pidana terorisme. Dimana guna mengantisipasi potensi aksi terorisme, dilakukan peningkatan kegiatan deteksi intelijen, PAM tempat ibadah, pusat keramaian, Mako Polri, objek vital serta aspek keselamatan personel pengamanan lainnya.

“Ancaman terorisme sampai saat ini di wilayah hukum Polres Banggai dapat
dicegah. Hal ini berkat sinergitas yang baik TNI, pemerintah daerah dan
seluruh elemen masyarakat. Terima kasih dihaturkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam memelihara kamtibmas yang kondusif. Kerjasama dan sinergitas yang baik ini diharapkan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Apel konsolidasi Ops Lilin Tinombala 2021 Polres Banggai diikuti unsur Forkopimda, Wakapolres Banggai, personil Polisi Militer, Asisten II, Danki 714/SM, Basarnas, Kadishub, Kadinkes, Kasat PolPP/Damkar, pejabat TNI/Polri, Jasa Raharja, Senkom, Kabag Prokopim dan seluruh peserta apel.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan