Tabligh Akbar, Bupati Banggai Berikan Sarana Transportasi Kepada Ponpes Darul Khair

BANGGAI, MPI_Mengusung tema Menciptakan Keshalehan Ibadah dan Keshalehan Sosial, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Khair menggelar tabligh akbar, Rabu (05/01/22).

Tabligh akbar yang dipusatkan di halaman Ponpes Darul Khair, Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, ini diikuti oleh majelis taklim dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Batui, Batui Selatan dan Kintom.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka saat memberikan sambutan pada tabligh akbar yang digelar Ponpes Darul Khair Batui Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka mengatakan dengan banyaknya ummat yang mengaji diatas dunia ini, maka dunia belum akan kiamat.

“Kalau dunia belum kiamat kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan yang bisa memberatkan timbangan kita ketika dihisab,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai memiliki berbagai program pengajian, diantaranya pengajian setiap malam Jumat.

“Setelah dilaunching saya akan melakukan safari pengajian setiap malam Jumat. Safari pengajian ini untuk mengunjungi dan mengikuti pengajian yang digelar oleh Majelis Taklim,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Bupati menegaskan bahwa pada 2023 nanti Pemkab Banggai akan memberikan dukungan terhadap pengembangan Ponpes Darul Khair.

“Dari semua yang saya resmikan hari ini tidak ada yang merupakan bantuan dari Pemkab Banggai. Untuk itu, saya menekankan di 2023 nanti Ponpes Darul Khair akan mendapatkan dukungan dari kami, segera susun proposalnya. Sebagai awal kami akan memberikan bantuan mobil bekas untuk keperluan transportasi Ponpes Darul Khair,” tegasnya.

Bupati juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus melakukan dan mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Kehadiran kita disini mengikuti tabligh akbar semoga menjadi amal ibadah kita. Insya Allah, keikhlasan kita dalam melangkahkan kaki kita ke kegiatan keagamaan akan dilipatgandakan rahmatnya oleh Allah SWT,” tandasnya.(dewi)

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan