KOLINLAMIL SASAR VAKSINASI ANAK USIA 6 – 11 TAHUN

MediaPATRIOT – Jakarta, 7 Januari 2022 —— Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut yang kali ini untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/1).

Serbuan vaksinasi Kolinlamil TNI AL yang dibuka untuk masyarakat wilayah Jakarta Utara khususnya Keluarga Besar Kolinlamil ini digelar untuk mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak berusia 6-11 mulai awal tahun 2022 ini, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Serbuan vaksinasi dengan sasaran anak – anak juga merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk dilaksanakan setiap kotama-kotama TNI AL di seluruh Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan TNI AL dalam menyukseskan program Pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat.

”Kolinlamil membuka layanan vaksin untuk anak – anak usia 6 – 11 tahun. Persyaratannya kondisi sehat, usianya sesuai, dan diizinkan orangtuanya untuk mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan sesuai instruksi Bapak Kasal, tuntasnya pelaksanaan vaksinasi dapat segera terwujud,” jelas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma.

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan screening dengan menggunakan format standar oleh tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil. Tercatat sebanyak 59 orang anak telah berhasil di vaksin, yang keseluruhannya menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Kolinlamil juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu wujud kepedulian sosial Kolinlamil TNI AL dalam pencegahan Covid-19 bagi masyarakat setempat dan Keluarga Besar Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan