Oknum Polisi Terlibat Penyalahgunaan Senpi

BANGGAI, MPI_Aksi penembakan terjadi di tempat parkir sebuah tempat hiburan malam (thm) yang berlokasi di Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (06/01/22), sekitar pukul 03.00 Wita.

Penembakan dilakukan oleh seorang oknum Polisi diduga Briptu T yang dalam kesehariannya bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai.

Korban penembakan diketahui beridentitas Rezi Darise (20), warga Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, yang diketahui merupakan salah seorang atlit cabang olaharga silat.

Kepada awak media ini korban mengungkapkan peristiwa penembakan itu terjadi setelah ia dan teman-temannya keluar dari THM.

Saat di tempat parkir korban melihat seorang teman perempuannya yang tidak disebutkan identitasnya. Korban kemudian memanggil dan mengobrol dengan temannya diparkiran.

Sedang bercerita tiba-tiba oknum Briptu T datang menghampiri dan terjadilah keributan dan perkelahian diantara keduanya.

Ia melanjutkan saat perkelahian tersebut tiba-tiba terdengar bunyi letusan peluru dan korban pun langsung jatuh.

“Saat berkelahi itu tiba-tiba bunyi letusan dan saya langsung jatuh. Ternyata paha saya ditembak sama oknum polisi itu,” lanjutnya.

Melihat korban terjatuh, teman-teman korban langsung melarikan korban ke Puskesma Kampung Baru untuk mendapatkan perawatan.

“Saya langsung dilarikan ke Puskesmas Kampung Baru sama teman-temanku untuk mendapatkan perawatan. Setelah dijahit saya dibawa pulang kerumah oleh teman-temanku,” ucapnya.

Ia menambahkan saat berada dirumah sejumlah personil Polisi yang berpakaian preman mendatanginya dan memintanya untuk ikut ke BRSUD Luwuk guna mendapatkan perawatan lanjutan.

“Saya sudah berada dirumah saat sejumlah polisi berpakaian preman mendatangi dan meminta saya untuk ikut ke BRSUD Luwuk untuk dirawat,” tandasnya.

Saat berita ini diturunkan diketahui bahwa oknum Briptu T sudah ditahan oleh Propam Polres Banggai guna pemeeiksaan lebih lanjut.(dewi)

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan