Cegah Penyebaran Varian Omicron di Wilayah Asahan dan Tanjungbalai, TNI AL Lanal TBA Tingkatkan Pengawasan Kapal Asing

MediaPATRIOT – Tanjung Balai, 10 Januari 2022,– Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Bagan Asahan Lanal TBA memperketat pengamanan wilayah perairan Asahan untuk mencegah pelayaran illegal kapal asing yang masuk melalui jalur laut.

Komandan Lanal TBA melalui Komandan Pos Pengamat (Danposmat) AL Lettu Laut (T) Rohman, mengakui bahwa wilayah perairan Asahan merupakan jalur laut menjadi salah satu pintu masuk di daerah Tanjungbalai-Asahan, karena saat ini waspada terhadap varian baru.

“TNI AL Lanal TBA semakin meningkatkan pengawasan dengan melakukan patroli rutin di wilayah perairan Asahan khususnya wilayah-wilayah pesisir, untuk memantau dan mencegah masuknya kapal-kapal asing secara ilegal, patroli Lanal TBA juga memastikan para ABK kapal sudah tervaksin atau tidak, dengan mengecek surat tanda vaksin guna memutus mata rantai penyebaran corona dan varian baru melalui jalur laut,” kata Danposmat Bagan Asahan.

Selain itu, Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol laut (P) Robinson Hendrik Edwiory, S.E., menegaskan
“Selain melaksanakan tugas pokok TNI AL, Lanal TBA juga membantu pemerintah dalam mengawasi keluar masuk orang lewat dan dari laut, guna mencegah merebaknya virus varian omricon ini. Ini bentuk kerja nyata kami memerangi covid-19 dimasa pandemi.

(Pen Lanal TBA) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI